Raih 850 Ribu Penonton, Ini Dia 5 Fakta Menarik Film NKCTHI

Film NKTCHI Film NKTCHI

Muslimahdaily - Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKTCHI) menjadi film yang sangat ditunggu-tunggu penayangannya di awal tahun 2020. Terbukti, sejak hari pertamanya tayang, film ini telah meraih banyak antusiasme penonton bioskop tanah air.

Film yang tayang sejak Kamis, (2/1) ini mengangkat kisah keluarga Narenda yang memiliki istri bernama Ajeng beserta ketiga anaknya Angkasa, Aurora, dan Awan. Disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko, film ini mengangkat permasalahan keluarga yang sering terjadi di kehidupan.

 Berikut 5 fakta menarik tenang film Nanti Kita Cerita Tentang Hari ini, yang telah Muslimahdaily rangkum dari berbagai sumber:

Raih 850.00 penonton dalam enam hari tayang

Tayang pada Kamis (2/1) film NKCTHI berhasil meraih 118.000 lebih penonton sejak hari pertama penayangannya. Meraih banyak penonton sejak hari pertama, film yang diproduksi oleh Visinema Pictures ini semakin banyak meraih antusiasme penonton setiap harinya. Terbukti pada hari kedua NKCTHI meraih 275 ribu penonton, hari ketiga 445 ribu penonton, hari keempat 568 ribu, hari kelima meraih 720 ribu dan pada hari keenam penayangan film ini meraih 850 ribu penonton. Hal ini membuktikan besarnya antusiasme masyarakat Indonesia terhadap film garapan Angga Dwimas Sasono itu.

#NKCTHIcanrelate jadi trending Twitter di hari pertama tayang

Besarnya antusiasme penikmat film Indonesia ternyata tak hanya terlihat di bioskop saja. Besarnya antusiasme masyarakat Indonesia juga terasa di media sosial Twitter. Terbukti #NKCTHIcanrelate menjadi trending Twitter saat hari pertama penayangan film NKCTHI. Selain itu, keywords NKCTHI, Sheila Dara, Aurora, dan Ardhito Pranomo juga mewarna trending Twitter pada hari pertama penayangan film ini.

Diangkat dari buku berjudul sama

Film NKCTHI merupakan film drama keluarga pertama yang disutradari oleh Angga dan menjadi karya terbaik Angga selama 15 tahun berkiprah di dunia penyutradaraan. Film ini diangkat dari buku dengan judul yang sama karya Marchella FP. NKCTHI versi buku berisi pesan-pesan pendek yang merupakan kumpulan tulisan yang menggambarkan pengalaman pribadi seseorang yang sederhana, namun unik dan memikat.

Pesan dalam buku yang menjadi best seller di toko buku di Indonesia ini kemudian diracik hingga menjadi cerita utuh dan diangkat ke layar kaca menjadi sebuah film yang berkisah tentang keluarga yang terlihat bahagia namun ternyata memiki sebuah rahasia besar.

Film pertama debut akting Ardhito Pranomo

Ardhito Pranomo selama ini dikenal sebagai seorang musisi. Penyanyi sekaligus penulis lagu ini mulai mengepakkan sayapnya dalam dunia peran dengan membintangi film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini sebagai Kale.

Rasa bahagianya menjadi bagian dari film ini diungkapkannya dalam sebuah unggahan melalui akun Instagram pribadinya.

Pria yang akrab disapa Dhito ini juga mengungkapkan bahwa pengalamannya bergabung dengan film NKCTHI adalah pengalaman luar biasa di penghujung tahun 2019.

Film ramah tunarungu

Mulai 4 Januari 2020, teman tuli dapat menikmati film super hangat ini di beberapa bioskop yang menyediakan teks teman tuli (bahasa Indonesia). Jadi makin banyak deh penonton yang baper karena film ini. Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini ini melibatkan sederet aktor dan aktris hebat Indonesia yang berperan sebagai tokoh-tokoh penting maupun karakter pendampingi di film ini.

Film ini dibintangi oleh Rachel Amanda, Rio Dewanto, Sheila Dara, Oka Ananta, Ardhito Pranomo, Niken Anjani, Agla Arthalida, Umay Shasab, Donny Damara, Susan Bachtiar, Chicco Jerikho, Sivia Azizah, Muhammad Adhiyat, Sinyo, Nayla Denny Purnama, Alleyra Fakhira Kurniawan, dan Syaqila Afiffah Putri.

Leave a Comment