Selain Ramy Youssef, Ini Dia Aktor Muslim Peraih Ajang Film Dunia

Ramy Youssef dan saudara perempuannya saat menghadiri Ramy Youssef dan saudara perempuannya saat menghadiri ( Foto: Instagram/Ramy )

Muslimahdaily - Aktor Amerika Serikat Ramy Youssef meraih kemenangan pada ajang penghargaan Golden Globe. Youssef berhasil mendapat penghargaan pada kategori Best Performance dalam serial musikal atau komedi berkat perannya dalam serial Ramy.

Tak menduga kemenanganya, Youssef mengucap Allahu Akbar pada pidato kemenangannya. Iya juga mengucap rasa syukur terhadap Allah di hadapan tamu dan penonton yang hadir.

"Allahu Akbar. Saya ingin berterima kasih kepada Tuhan saya," ujar Youssef di hadapan para tamu Golden Globes Ke-77.

Ramy merupakan serial drama-komedi Amerika yang menceritakan tentang kehidupan Ramy sebagai semorang muslim keturunan Mesir yang tinggal di New Jersey. Selain menjadi pemeran utama, Youssef juga terlibat menjadi creator, penulis, dan produser eksekutif.

Selain Ramy Youssef, sederet aktor muslim lain pernah memenangkan ajang film dan series dunia, di antaranya:

1. Mahershala Ali

(Danny Moloshok/Reuters)

Mahershala Ali berhasil meraih piala Oscar 2017 sebagai aktor pendukung terbaik. Ia berhasil mendapat penghargaan atas perannya dalam film Moonligh. Ia juga masuk nominasi pada kategori yang sama pada penghargaan Golden Globe Award dan British Academy Awards.

Mashella memeluk agama Islam sejak 2000 silam. Sebelum menjadi mualaf, Mahershala Ali bernama, Mahershalalhashbaz Gilmore. Ia kemudian mengbah namanya menjadi mahershala Karim Ali.

2. Riz Ahmed

(Mvslim)

Riz Ahmed berhasil memenangkan Emmy sebagai aktor terbaik dalam kategori serial terbatas atau film televisi. Ahmed menjadi aktor muslim pertama sekaligus menjadi aktor Asia Selatan pertama yang meraih piala Emmy berkat perannya di serial 'The Night Of'. Berkat serial ini, Ahmed juga mendapat nominasi di Golden Globe Award.

Riz Ahmed merupakan aktor dan penyanyi rap berdarah Inggris-Pakistan. Ia jua dikenal membintangi beberapa film seperti, Nightcrawler, Rogoue One, dan Venom.

Last modified on Jumat, 17 Januari 2020 11:40

Leave a Comment