Bulan Terbelah di Langit Amerika : “Apakah Dunia Akan Lebih Baik Tanpa Islam?”

Muslimahdaily - Setelah sukses dengan film adaptasi dari novel ’99 Cahaya di Langit Eropa’, Maxima Pictures kembali mempersembahkan sebuah film adaptasi dari novel dengan judul yang sama ‘Bulan Terbelah di Langit Amerika’.

Sinoposis Film Bulan Terbelah di Langit Amerika bercerita tentang sepasang suami-istri, Rangga(Abimana Aryasatya) dan Hanum(Acha Septriasa) yang kali ini mengemban ‘misi-misi’ berbeda.

Hanum seorang jurnalis di surat kabar ‘Heute ist Wunderbar’ mendapatkan tugas untuk membuat sebuah artikel dengan tema provokatif “Apakah dunia akan lebih baik tanpa islam ?” dalam rangka memperingati tragedi WTC 11 September. Hanum dipilih karena seorang muslim dan diharapkan dapat memberikan sudut pandang yang berbeda terhadap artikel yang ditulisnya.

Sementara itu Rangga diberikan tugas oleh Profesor Reinhard untuk ke Washington menghadiri sebuah konferensi di bidang bisnis yang akan menghadirkan Phillipus Brown seorang pembisnis handal dan filantropi dermawan, yang akan menyampaikan tentang strategi bisnisnya The Power Of Giving.

Namun, layaknya bulan yang terbelah, Rangga dan Hanum terpaksa berpisah dalam suatu keadaan. Rangga harus segera mengejar tenggat waktu registrasi presentasi makalahnya di Washington DC, sementara Hanum harus mengumpulkan data-data dari Michael Jones dan narasumber berita lainnya sebelum kerusuhan demonstran yang menolak pembangunan masjid di area Ground Zero (tempat tragedi WTC) terjadi.

Beruntung, Hanum yang terpontang panting di New York karena tak memiliki paspor, bertemu dengan Azima Hussein(Rianti Cartwright), seorang mualaf yang mengajaknya untuk menginap di rumahnya. Di sana, Hanum mendapati kenyataan pahit yang dialami Azima yang merupakan keluarga korban dari tragedi WTC. Dilain cerita, Rangga yang pada akhirnya bertemu dengan sang filantropi Phillipus Brown, yang akan mengungkapkan rahasia dibalik semua tindakan amal yang dilakukan olehnya.

Nantikan Bulan Terbelah di Langit Amerika 17 Desember 2015 di bioskop seluruh Indonesia…!

Last modified on Senin, 07 Desember 2015 06:14

Leave a Comment