Rekomendasi Film: Dolittle, Cocok Ditonton Bersama Keluarga

Dolittle Dolittle (foto:imdb.com)

Muslimahdaily - Jika kamu suka dengan film bertemakan petualangan, maka Dolittle ini wajib masuk dalam watch list-mu. Menceritakan tentang seorang dokter hewan terkemuka yang diperankan oleh Robert Downey Junior, dalam film ini ia berperan sebagai Dr. John Dolittle.

Kisahnya berawal dari ketenarannya sebagai seorang dokter yang memiliki gaya nyentrik dan juga cerdas. Dr. John sangat senang membantu orang dan juga hewan-hewan dengan caranya yang unik.

Ia bersama hewan-hewannya tinggal di balik sebuah dinding yang sangat tinggi dan memiliki taman yang sangat luas, diberi nama Dolittle Manor. Tempat ini menjadi salah satu hadiah penghargaan yang diberikan oleh Ratu Inggris padanya karena keahlian Dr. John.

Tak hanya sebagai tempat tinggal, Dolittle Manor juga menjadi klinik hewan yang ramai dan ternama.

Seiring berjalannya waktu, Dolittle bertemu dengan seorang wanita penjelajah bernama Lily. Pada akhirnya mereka saling mencinta dan memilih untuk hidup bersama menjelajah dunia.

Suatu hari, Lily memutuskan untuk menjelajah sendiri tanpa suaminya. Ia meminta Dolittle untuk tetap tinggal di rumah menjaga hewan-hewannya.

Dengan berat hati, Dolittle akhirnya mengizinkan sang istri. Namun, kabar menyedihkan datang, Lily tenggelam bersama kapalnya saat di perjalanan dan meninggal. Kabar ini menyisakan kesedihan yang mendalam bagi Dolittle.

Pria yang bisa berbicara dengan hewan ini akhirnya memutuskan untuk mengurung diri di rumah dan tidak mau berinteraksi dengan dunia luar.

Setelah tujuh tahun berlalu, seorang bocah datang padanya untuk meminta pertolongan karena tak sengaja telah menembak tupai. Saat itu juga, seorang putri dari Ratu Inggris meminta tolong pada Dolittle untuk menyembuhkan sang Ratu yang sedang sakit keras.

Semua itu akhirnya memaksa Dolittle untuk kembali beraktifitas dan menolong sesama lagi, menjelajah dunia bersama hewan-hewan kesayangannya.

Mengutip dari CNN Indonesia, pesona Downey sebagai sosok dokter hewan yang eksentrik terasa kurang di film ini. Ia kurang menjiwai keunikan seorang Dokter Dolittle hingga belum seikonis Murphy kala memainkannya. Keseruan sebagai seorang dokter yang bisa berbicara dengan binatang pun kurang tereksplor.

Karakter yang mencuri perhatian dalam film ini justru hewan-hewan peliharaan Dolittle. Mereka memiliki keunikan dan karakter masing-
masing.

Dari karakter-karakter tersebut akhirnya juga banyak pesan penting seperti tidak apa merasa takut tapi jangan membiarkan ketakutan itu menawan diri. Kemudian, ada pula pesan tentang persahabatan yang saling melengkapi dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing, tentang belajar melepaskan ego sendiri, hingga kegigihan yang akan membuahkan hasil yang setimpal.

Pesan-pesan tersebut memang menjadi tipikal film yang cocok untuk dinikmati bersama keluarga.

Last modified on Senin, 16 Maret 2020 22:44

Leave a Comment