Rekomendasi 5 Youtube Channel yang Cocok untuk Self-Improvement

ilustrasi ilustrasi

Muslimahdaily - Sejak terjadinya wabah COVID-19, pemerintah mulai menerapkan kebijakan social distancing. Menghimbau masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar dengan berkegiatan di rumah dan menghindari kontak fisik.

Di awal, beberapa orang mungkin masih merasa nyaman dengan situasi ini. Tetapi semakin lama, mereka semakin merasa bosan bahkan bisa sampai stres. Untuk itu penting sekali bagi kita untuk bisa mengolah emosi saat-saat seperti ini.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah menonton beberapa Youtube channel yang bisa mengajak kita untuk berpikir positif dan berfokus pada peningkatan kualitas diri setiap harinya dalam situasi menyedihkan seperti saat ini.

Berikut 5 Youtube channel yang bisa kamu tonton, untuk tetap positif dan bisa mencintai diri sendiri selama masa karantina:

Aida Azlin

Wanita muslimah asal Singapura ini adalah seorang penulis, pengusaha, dan juga Youtuber yang sangat aktif untuk memberikan semangat pada para wanita di seluruh dunia lewat konten-kontennya. Aida saat ini tinggal di Maroko bersama suaminya.

Aida seringkali membuat konten tentang self-development yang dikombinasikan dengan nilai-nilai Islam. Ia juga sering menceritakan kisah-kisah sahabat yang menginspirasi, namun dengan cara yang ringan dan dikaitkan dengan kehidupan kita sehari-hari.

Ia juga memiliki program podcast #theaidaazlinshow di Spotify yang mendatangkan banyak tamu inspiratif.

Muslimahdailycom

Di channel ini kamu bisa menemukan banyak konten yang tentunya inspiratif, khususnya untuk muslimah. Beberapa di antaranya adalah konten Monolog Hati, menggambarkan percakapan antara diri sendiri dari hati ke hati. Narasinya begitu mendalam dan bisa bikin kamu koreksi diri juga.

Muslimah Bercerita, mendatangkan beberapa muslimah inspiratif dengan kisahnya masing-masing. Dengan begitu kamu bisa mengambil nilai-nilai positif dari mereka dan kembali semangat.

Tentunya masih banyak lagi konten yang bisa menginspirasi hari-harimu.

Wirda Mansur

Seperti kita ketahui Wirda Mansur adalah anak dari seorang ustadz, yaitu Yusuf Mansur. Ia juga sudah menulis empat buku motivasi bagi anak-anak muda. Selain itu, Wirda juga sejak lama merambah ke dunia Youtube.

Pada akun Youtube Wirda Mansur, ia seringkali membagikan konten yang bisa memotivasi para pengikutnya. Menjawab beberapa macam pertanyaan dan juga membuat konten #NgobrolBarengWirda. Baru-baru ini ia juga mengeluarkan konten #PodcastnyaWirda.

Lavendaire

Aileen adalah seorang content creator, pengusaha dan juga menjuluki dirinya sebagai artist of life.

Saat ini ia aktif membuat konten di Youtube dan juga host dari podcastnya sendiri dengan tema self-development.

Youtube channel Lavendaire akan memberikan kamu konten-konten praktis, inspiratif dan bijaksana untuk membantu kamu menjadi orang terbaik versi diri kamu sendiri. Aileen mencoba untuk memberikan semangat dan positivity pada para pengikutnya di sosial media.

Beberapa playlistnya diantaranya ada tentang How To Stay Positive, Self Care, Overcoming Fear, Empowering, Self Love, Worksheets dan masih banyak lagi.

Pick Up Limes

Channel ini adalah milik seorang ahli nutrisi asal Kanada bernama Sadia Badei. Pada Youtube channel-nya Sadia menceritakan pengalamannya mengenai manajemen waktu, mempertahankan habit, hidup minimalis dan masih banyak lagi.

Sadia juga memberikan tips tentang makanan sehat. Ia juga menyediakan printable guides yang bisa kamu cetak setelah melihat videonya. Jadi kamu bisa langsung praktikkan.

Selamat menonton!

Last modified on Selasa, 07 April 2020 21:55

Leave a Comment