5 Rekomendasi Youtube Channel Kajian Untuk Temani Sahur dan Ngabuburit

Ustadz Adi Hidayat Ustadz Adi Hidayat (foto: instagram.com/adihidayatofficial)

Muslimahdaily - Di bulan Ramadhan yang penuh dengan keberkahan ini, ada baiknya setiap waktu kita habiskan dengan hal-hal yang bermanfaat. Karena sesungguhnya segala sesuatu yang kita lakukan di bulan ini hanya untuk ibadah kepada Allah maka akan berbuah pahala.

Banyak hal yang bisa dilakukan, terlebih saat ini wabah corona mengharuskan kita untuk beribadah dan berkegiatan di rumah. Dengan begitu kita bisa lebih fokus beribadah dan menuntaskan target ibadah kita di bulan Ramadhan tanpa adanya gangguan dari luar.

Salah satu hal yang bermanfaat dan mendatangkan pahala adalah mendengarkan kajian ilmu. Meskipun saat ini kita tak bisa mendengarkan secara langsung, maka tak perlu khawatir. Kini beberapa ustadz ternama di Indonesia telah menyediakan konten kajian online setiap harinya di sosial media mereka masing-masing.

Kegiatan ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi kamu untuk mengisi waktu luang di bulan yang penuh dengan pahala ini. Namun, jangan lupa untuk selalu mencatat materi kajiannya ya, fungsinya adalah agar ilmu tersebut akan bisa kamu ulang di kemudian hari jika lupa.

Berikut 5 rekomendasi channel Youtube kajian ustadz yang bisa kamu tonton saat di rumah:

1. Adi Hidayat Official

Channel Youtube Adi Hidayat Official menyajikan berbagai macam tema kajian, mulai dari tafsir Al-Quran hingga tanya jawab bersama Ustadz Adi Hidayat. Tak jarang channel ini juga menyajikan live streaming untuk mendengarkan kajian secara langsung.

Beberapa hari menjelang Ramadhan kemarin, Ustadz Adi membahas Fiqih Puasa dalam kajian live streaming dan dibagi menjadi tiga bagian. Saat ini kamu masih bisa menontonnya di channel tersebut. Untuk melihat jadwal kajian yang lebih update, kamu bisa kunjungi Instagram @adihidayatofficial.

2. Muhammad Nudzul Dzikri

Ustadz Nudzul bersama dengan team-nya memiliki kajian live streaming rutin setiap pagi dan sore hari. Pagi setelah subuh dan sore setelah shalat ashar. Mutiara Pagi untuk kajian pagi dan Hikmah Petang untuk sore hari.

Selain itu, beliau juga seringkali membahas kajian tematik dan saat ini sedang membahas kitab Riyadhusshaalihin. Jadwal dan ringkasan kajian bisa dilihat di Instagram @muhammadnudzuldzikri.

3. Al-Bahjah TV

Al-Bahjah TV merupakan salah satu Youtube channel yang menyuguhkan kajian ilmu dari sang guru, Buya Yahya. Seringkali Buya Yahya menjawab pertanyaan dan fenomena-fenoma yang hadir di tengah masyarakat dan menjawabnya dengan sudut pandang Islam.

Di bulan Ramadhan ini, channel Al-Bahjah TV menyajikan program spesial Ramadhan 1441 H secara Live di Youtube.

Mulai dari Halaqah Fajar jam 5 pagi (1-19 Ramadhan), Zawiyah Dhuha jam 10 pagi (Senin- Jumat), Madrasah Ramadhan setiap hari jam 4 sore, Tafsir Al-Quran setiap sabtu jam 7 pagi dan Riyadhus Sholihin setiap minggu jam 7 pagi.

4. Oemar Mita Syameela

Ustadz Oemar Mita memiliki beberapa program kajian yang ada di Youtube Channel Syameela. Diantaranya adalah Pagi Bagi, merupakan kajian ilmu yang disajikan secara live streaming setiap pagi jam 5.30 di Youtube Oemar Mita Syameela. Syameela Series, Book Review, Kajian Tematik dan sesi tanya jawab.

Agar tak ketinggalan, kamu bisa cek di Instagram @eomar_mita dan juga @syameelaseries.

5. Ustadz Abdul Somad Official

Channel Youtube Ustadz Abdul Somad Official menyajikan beberapa kajian live streaming selama bulan Ramadhan ini. Diantaranya adalah Indahnya Ramadhan setiap hari jam 3.30, Bincang Bersama UAS setiap Senin, Selasa dan Jumat jam 5 sore dan Kajian Kitab Arrisalah Al-Qushairiyyah setiap hari jam 8.30 malam.

Untuk melihat jadwal lebih update nya lagi, kamu bisa kunjungi Instagram @ustadzabdulsomad_official.

Sekian rekomendasi Youtube untuk kajian online salam bulan Ramadhan kali ini. Semoga bermanfaat!

 

 

Leave a Comment