Setan Taubat, Ramadhan Series Seru Untuk Temani Ngabuburit

Setan Taubat Setan Taubat (instagram.com/setantaubat_series)

Muslimahdaily - Di bulan Ramadhan tahun ini, Ria Ricis, salah satu Youtuber ternama di Indonesia bersama teman-temannya menyajikan web series berjudul ‘Setan Taubat’ yang diproduksi oleh GITS Studio dan tayang di Youtube Ricis Official.

Menampilkan Ria Ricis sebagai Becir dan juga Ricis, Wildan sebagai Yusuf, Derry Sebagai Eko, Vazo sebagai Budi, Ella sebagai Cici, Aryesh sebagai Joni dan Alvin Smith sebagai Doni.

Dalam series ini, Ricis digambarkan sebagai pebisnis hijab yang sukses dan juga Becir, setan taubat yang selalu ada di setiap kejadian dalam hidup Ricis. Menjadi teman dikala sedih dan senang juga terkadang sebagai pengingat dalam kebaikan.

Ramadhan Series yang di produseri oleh Ria Ricis dan Cici Miaji ini mencoba untuk menyelipkan berbagai pesan baik di dalamnya, seperti mengingatkan batasan antara laki-laki dan perempuan, tak boleh menggibah saat sedang puasa dan tidak mengurusi urusan orang lain.

Seperti pada episode pertama, ada adegan dimana Becir ingin mengetahui perbincangan yang terjadi antara Ricis dan laki-laki yang baru saja berkunjung ke rumahnya. Kemudian, Ricis mengingatkan Becir bahwa ia tak boleh kepo atau ingin selalu tahu urusan orang lain dan juga mengusik kehidupan orang lain.

Dalam episode selanjutnya, Ricis mengingatkan Becir yang berprasangka buruk pada pedagang kaus kaki yang baru saja memaksa Ricis untuk membeli dagangannya.

“Astaghfirullah Becir, katanya taubat tapi masih aja suudzhon (berprasangka buruk),” ujar Ricis dalam salah satu percakapannya degan Becir.

Pesan berikutnya adalah untuk melupakan masa lalu dan melakukan yang harus dilakukan saat ini sebaik-baiknya untuk masa depan yang lebih baik. Selain itu, Ricis juga ingin menyampaikan bahwa kita harus menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

Semua pesan tersebut Ricis sampakan di dalam percakapannya bersama Becir dalam episode ke tiga. Ricis bertekad untuk move on dari lelaki yang sempat mampir dalam hatinya dan fokus menjalankan amanah dalam bisnisnya, mengantarkan pesanan jilbab untuk sampai sesuai dengan pesananan.

Selain Ricis dan Becir, turut hadir juga dua sejoli yang kerap kali mengundang tawa dengan tingkah lakunya. Yaitu Eko dan Budi, meski selalu bersama ternyata mereka saling memperebutkan hati Ricis. Begitupun Joni, sang anak ketua RT setempat yang lucu dan juga selalu hadir menyapa warga-warga sekitarnya.

Seperti saat ia mengingatkan Eko dan Budi yang hendak membatalkan puasa, menegur warga sekitar yang sedang ghibah dan juga menghampiri dua anak kecil yang sedang bercengkrama menghafalkan doa berbuka puasa.

Setan Taubat hadir sejak hari pertama Ramadhan dan sampai saat telah tayang sebanyak 7 episode. Masih akan terus berlanjut sampai lebaran nanti.

Sejak munculnya episode pertama, series ini telah mendapat sambutan hangat dari para pengikutnya. Terbukti bahwa episode pertama telah ditonton sebanyak 2,4 jta kali oleh pengguna Youtube.

Ramadhan series ini cocok untuk kamu tonton sebagai teman ngabuburti di sore hari, semoga bisa mengambil nilai-nilai baik yang ada di dalamnya ya!

 

 

Last modified on Kamis, 07 Mei 2020 01:34

Leave a Comment