5 Rekomendasi Film yang Asik Ditonton Bersama Keluarga Saat Lebaran

ilustrasi ilustrasi

Muslimahdaily - Berkumpul bersama keluarga saat lebaran merupakan momen yang ditunggu-tunggu. Meskipun di rumah saja, sahabat muslimah tetap bisa melakukan kegiatan yang asik bersama keluarga seperti menonton film. Tentunya dengan genre film yang cocok ditonton untuk keluarga dan memiliki banyak makna di dalamnya.

Berikut 5 rekomendasi film yang bisa ditonton saat lebaran bersama keluarga di rumah:

1. My Name is Khan

Film My Name is Khan merupakan film yang diproduksi India pada tahun 2010. Sutradara Karan Johar bekerja sama dengan Syahrukh Khan dan Kajol sebagai pemeran utamanya. Film dengan durasi 165 menit ini, bercerita tentang perjalanan hidup Rizwan Khan yang diperankan oleh Shahrukh Khan. Rizwan Khan merupakan anak dengan kebutuhan khusus, namun ia memiliki keistimewaan. Saat dewasa, Rizwan Khan pindah ke San Francisco untuk tinggal bersama saudaranya. Hingga akhirnya ia bertemu dan menikah dengan Mandira (Kajol), yang dari pernikahan sebelumnya telah memiliki seorang anak remaja bernama Sameer. Permasalahan mulai muncul ketika Sameer menjadi korban bully hingga meninggal dunia. Banyak pelajaran yang bisa diambil dari film ini. 

2. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

Film Indonesia yang satu ini tayang pertama kali pada awal tahun 2020. Film ini diadaptasi dari buku karya Marchella FP dengan judul yang sama dan berhasil menarik banyak perhatian masyarakat. Film garapan sutradara Angga Dwimas Sasongko ini dibintangi oleh Rio Dewanto (Angkasa), Sheila Dara (Aurora), Rachel Amanda (Awan), dan pemain hebat lainnya. Berkisah tentang kehidupan satu keluarga yaitu Angkasa, Aurora, dan Awan. Sebuah keluarga yang tampak baik-baik saja dan bahagia. Namun, siapa sangka ternyata setiap anggota keluarga memiliki permasalahan atau kisah yang menyedihkan.

3. Keluarga Cemara

Keluarga Cemara merupakan film keluarga yang menguras emosi dan perasaan penontonnya. Film ini pertama kali tayang pada awal tahun 2019 lalu. Film garapan sutradara Yandy Laurens ini bercerita mengenai kehidupan satu keluarga kecil yang kaya. Namun, musibah menimpa keluarga tersebut. Abah (Ringgo Agus Rahman) sebagai tulang punggung keluarga mengalami kebangkrutan. Sehingga Abah, Emak (Nirina Zubir), dan kedua anaknya yaitu Euis (Adhisty Zara) dan Cemara (Widuri Sasono) harus kuat menghadapi musibah tersebut. Dari film ini sahabat muslimah dapat belajar mengenai keutuhan dan kebahagiaan dalam keluarga.

4. Cek Toko Sebelah

Film garapan Ernest Prakasa ini menjadi salah satu film yang bisa ditonton saat lebaran. Pertama kali tayang pada 2016 dan dibintangi oleh Ernest Prakasa (Erwin), Gisella Anastasia (Natalie), Chew Kim Wah (Koh Afuk), Dion Wiyoko (Yohan), dan Adinia Wirasti (Ayu). Cek Toko Sebelah bercerita tentang Koh Afuk yang ingin mewariskan toko sembakonya kepada putranya, Erwin. Namun, Yohan sebagai anak sulung merasa tidak terima dengan keputusan sang ayah. Hingga timbul perselisihan antar anggota keluarga.

5. Coco

Bencerita tentang perjuangan dan petualangan Miguel Rivera yang masuk ke dunia orang mati. Hingga ia mendapatkan suatu hal yang mengejutkan mengenai keluarganya. Film kartun asal Amerika ini dapat menjadi pilihan sahabat muslimah. Disutradarai oleh Lee Unkrich dan tayang pada 2017 lalu. Jalan cerita yang seru dan sedih ini memberikan banyak pelajaran. Perbedaan cara pandang atau kesalahpahaman di antara keluarga memang sering terjadi. Namun, jangan membiarkan permasalahan hingga berlarut-larut ya.

Menonton film dapat menjadi pilihan untuk mengurangi kebosanan saat di rumah. Semoga rekomendasi film di atas bisa menemani sahabat muslimah bersama keluarga di rumah saat lebaran nanti. Selamat Hari Raya Idul Fitri.

Last modified on Selasa, 19 Mei 2020 20:28

Leave a Comment