Tetap Patuhi Physical Distancing, Drive-in Cinema Suguhkan Nonton Bioskop dari Dalam Mobil

Bioskop drive-in di Bandara Internasional Vilnius, Lituania Bioskop drive-in di Bandara Internasional Vilnius, Lituania ( Foto: dok. Bandara Internasional Vilnius via Kompas )

Muslimahdaily - Pandemik virus corona yang terjadi di seluruh dunia masih belum usai. Segala langkah diambil untuk mengurangi kemungkinan penyebaran virus COVID-19 ini. Di Indonesia sendiri berbagai cara telah dilakukan salah satunya dengan physical distancing atau pembatasa fisik. 

Banyak aktifias yang tidak dapat lagi dilakukan akibat dari physical distancing ini. Pasalnya, kita diharuskan untuk mengganti aktifitas wajib seperti belajar dan bekerja dari rumah masing-masing. Tidak sedikit pula masyarakat menjadi stres akibat hal ini. Jangankan untuk rekreasi di luar ruangan, untuk menonton film di bioskop pun dilarang untuk saat ini. Semua bioskop yang berada di Indonesia ditutup sementara selama pandemi. Penutupan ini ternyata sudah berjalan selama kira-kira dua bulan, lho Sahabat Muslimah.

Namun jangan khawatir, bagi Sahabat Muslimah yang menyukai film, Muslimahdaily membawakan kabar baik, lho.

Kabarnya, Ergo and Co. memiliki rencana untuk menggelar acara Drive-in Cinema. Konsep ini rencananya akan digelar pada bulan Juni 2020 mendatang yang tentunya berlokasi di Jakarta. Tidak hanya di Indonesia, beberapa negara ternyata telah menerapkan konsep ini seperti di Dubai, Jerman, Lithuania, Perancis, Amerika, dan juga Korea Selatan.

Teknis atau cara menontonnyapun sama seperti hendak menonton di bioskop. Hanya saja bangku yang biasa digunakan untuk menonton bukan bangku yang berada di dalam studio, melainkan bangku mobil Sahabat Muslimah sendiri lho. Jika Sahabat Muslimah gemar menonton serial Korea, pastinya Sahabat Muslimah sangat mengenal teknis yang satu ini.

Dilansir dari laman Kompas, Adam Hadziq selaku event organizer menjelaskan bahwa film-film yang akan ditayangkan dalam acara Drive-in Cinema kemungkinan besar adalah film-film lokal yang sudah tayang sebelum adanya pandemi. Hal ini dikarenakan banyak rumah produksi yang gagal tayang.

“Kemungkinan film yang akan kami tayangkan adalah film yang kemaren sudah naik di bioskop tapi kehajar sama pandemu dan udah tutup. Tapi itu masih dalam pembicaraan,” tutur Adam.

Sebelumnya, Drive-in Cinema buatan Ergo and Co. ini ternyata mendapat tawaran untuk menyuguhkan film blockbuster dari luar negeri yang belum sempat tayang. Namun, pihak Drive-in Cinema menolak kesempatan tersebut lantaran biaya yang besar perihal urusan hak cipta.

Perlu diketahui, bahwa konsep dari Drive-in Cinema ini sebenarnya pernah diterapkan di Indonesia dan dijalankan oleh pengusaha terkemuka properti, Ciputra, lho Sahabat Muslimah. Konsep ini dulu bernama teater kendara yang memiliki lahan seluas dua hektar dan dapat menampung sekitar 250 mobil pengunjung. Teater kendala dapat ditemukan di Ancol sebelum akhirnya ditutup pada tahun 1970-an.

Nah, Sahabat Muslimah, untuk tetap mematuhi aturan physical distancing, pihak cinema melarang penonton untuk keluar dari dalam mobil. Dengan kata lain, drive-in Cinema ini sangat aman dilakukan di tengah pandemi ini. Namun untuk tetap selalu diingat, keselamatan dan kesehatan wajib dijaga dari diri sendiri, ya Sahabat Muslimah. Selau gunakan masker dan jangan lupa untuk tetap cuci tangan.

Leave a Comment