4 Rekomendasi Film Pendek Islami yang Sukses Bikin Baper Pada Masanya

film cinta subuh (2014) film cinta subuh (2014) (youtube.com/filmmakermuslim)

Muslimahdaily - Menonton film merupakan salah satu cara untuk mengusir kebosanan saat di rumah aja. Begitu banyak genre film yang bisa sahabat muslimah pilih, mulai dari film keluarga, komedi sampai animasi. Agar tetap membawa kebermanfaatan, pilihlah tontonan yang sarat akan nilai dan memberikan pelajaran bagi kehidupan kamu ya.

Menonton film pendek bisa menjadi pilihan, tak perlu khawatir dengan jalan cerita yang berat. Berikut Muslimahdaily rekomendasikan 4 film pendek Islami yang dikemas dengan cerita yang sederhana namun tetap kaya akan nilai. Keempat film ini bisa kamu tonton di Youtube.

1. Cinta Subuh (2014)

Cinta Subuh adalah film pendek yang diproduksi oleh Film Maker Muslim yang tayang di tahun 2014. Film ini sangat sarat akan nilai, terutama tentang pentingnya shalat subuh. Bercerita tentang perjuangan seorang pria yang hendak melamar seorang wanita. Namun, ia harus melewati tantangan dari Ayah sang wanita, yaitu melakukan shalat subuh berjamaah selama 40 hari. Mampukah laki-laki tersebut melakukannya? Buat sahabat muslimah yang sering bangun siang dan melewatkan waktu subuh, sangat disarankan untuk menonton film pendek ini ya.

2. Assalamu'alaikum Sally - Jodoh Pasti Bertamu (2015)

Film tahun 2015 ini bercerita tentang perjuangan hijrah seorang perempuan untuk menjadi lebih dekat kepada Allah. Assalamualaikum Cantik memberikan pelajaran berharga, bahwa sesungguhnya hijrah bukan hanya karena ingin mendapatkan jodoh, melainkan karena Allah. Hijrah bisa menjadi langkah kita untuk menuju kebaikan. Memang sudah seharusnya kita memperbaiki diri dengan memperdalam ilmu agama. Agar kita selalu mengingat kuasa Allah.

3. Istri Paruh Waktu (2015)

Satu lagi karya Film Maker Muslim yang bisa menjadi pilihan sahabat muslimah. Film ini telah ditayangkan pada tahun 2015. Bercerita tentang wanita yang harus memilih antara dua pilihan yaitu keluarga atau karir. Karir merupakan suatu impian baginya dan keluarga merupakan rumah baginya. Memilih diantara keduanya memang bukan hal yang mudah. Perlu pengorbanan di salah satu pilihannya. Apabila sahabat muslimah mengalami hal yang serupa, film ini bisa jadi pilihan kamu.

4. Hijab (2014)

Rekomendasi terakhir, yaitu film Hijab. Film karya Hendri Joharmansyah ini menceritakan perjalanan Jeny, seorang remaja yang modis, yg mengagungkan trend-trend dan begitu fashionable. Terketuk hatinya, ketika bertemu seorang anak kecil, yg begitu polos bertanya dgn Jeni. Lalu dia begitu ingin mengenal dengan "HIJAB". Hingga saatnya dia bertemu dengan seorang wanita anggun bernama Naqiyah, yang mengenalkan dan memberi pemahaman apa itu HIJAB. Perubahan dan hidayah itu datang dengan Jeni, walau Naqiyah tidak sempat melihat kecantikan Jeni dengan HIJAB.

Semoga rekomendasi film pendek islami di atas bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan kita juga membuat waktu luangmu menjadi lebih bermanfaat. Selamat menonton sahabat muslimah!

 

Leave a Comment