5 Hal Yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Nonton di Drive In Cinema

Drive In Jakarta Drive In Jakarta (thejakartapost.com)

Muslimahdaily - Beberapa sektor tengah mempersiapkan perubahan menyambut new normal. Salah satunya adalah sektor bisnis perfilman Indonesia yang menawarkan Drive in Cinema atau menoton film dari dalam mobil sebagai alternatif pilihan menonton film di tengah situasi pandemi. Hal ini tentunya untuk mendukung anjuran pemerintah tentang pembatasan sosial.

Drive in cinema pada dasarnya bukan hal yang baru. Jika kita melihat sejarah, menonton film dari dalam mobil ini sudah ada sejak tahun 1934 dengan nama Drive in Shankweiler Orefield Pa di Amerika Serikat. Namun, seiring dengan situasi yang sedang terjadi saat ini, drive in cinema kembali menjadi perbincangan hangat.

Salah satunya adalah terisarnya kabar bahwa akan segera hadir drive in cinema di jakarta pada bulan Juli mendatang. Dikabarkan bahwa lokasi menonton film akan memiliki kapasitas hingga 150 mobil untuk satu kali pemutaran film. Tentunya dengan tetap mengikuti aturan dari pemerintah.

Dilansir dari Medcom.id, peraturan tersebut diantaranya adalah jumlah maksimal penonton dalam satu mobil yaitu harus separuh dari kapasitas penumpang, akan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh hingga penyemprotan disinfektan, dan aturan lainnya.

Jika drive in cinema Jakarta baru akan hadir Juli mendatang, maka saat ini sudah hadir drive in cinema di district 1 Meikarta yang sempat viral videonya di media sosial. Penayangan film disana dikabarkan sudah hadir sejak tanggal 1 Juni hingga 30 Juni 2020.

Sebelum kalian mencoba drive in cinema, berikut 5 hal yang wajib kamu ketahui:

1. Tiket dan Penayangan Film

Ergo and Co, event organizer yang akan menyelenggarakn drive in cinema Jakarta menyebutkan bahwa tiket akan dijual secara online. Namun, pihak mereka belum meberi informasi mengenai harga tiket yang akan di jual. Berbeda dengan drive in cinema Meikarta, pihak mereka mempersilahkan penonton untuk masuk secara gratis.

Drive in cinema Jakarta akan memutar 3 film dalam sehari dan 4 film di saat weekend. Sedangkan drive in cinema Meikarta menayangkan film di jam 4 sore dan setengah 7 malam setiap harinya.

2. Audio Film dari Radio atau Bluetooth Speaker

Mengingat halaman yang sangat luas, tentu pihak penyelenggara telah menyediakan opsi untuk audio film. Agar penonton dapat mendengar secara jelas dan dapat menikmati jalannya film, Ergo and Co sendiri telah menyiapkan dua opsi yaitu menggunakan frekuensi radio atau Bluetooth speaker. Apabila menggunakan Bluetooth speaker pihak penyelenggara akan menyediakan fasilitas tersebut.

3. Bisa Pesan Makan

Tak perlu khawatir akan kelaparan saat sedang menonton, karena pihak penyelenggara telah menyediakan stand makanan dan minuman bagi penonton. Penonton akan diarahkan melewati beberapa stand sebelum masuk ke area menonton. Seperti yang telah dilakukan oleh drive in cinema Meikarta. Makanan yang telah dipesan nantinya akan langsung dikirim ke mobil oleh petugas.

4. Penyemprotan Disinfektan Pada Mobil

Perlu diingat bahwa drive-in cinema harus tetap mengikuti aturan dari pemerintah. Selain pembatasan jumlah penumpang, juga dilakukan pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan disinfektan pada mobil. Drive in cinema Jakarta berencana melakukan hal tersebut sebagai bentuk upaya dari pihak penyelenggara untuk menjaga keamanan.

5. Mobil Tetap Menyala Selama Pemutaran Film

Selama pemutaran film keadaan mobil tetap harus menyala. Di drive in cinema Meikarta wajib menyalahkan lampu kecil dan mematikan lampu besar mobil.

Sekian, semoga bermanfaat!

 

Leave a Comment