5 Rekomendasi Film Inspirasi Untuk Tetap Mencintai Diri Sendiri

Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Kebahagiaan mutlak bukanlah diukur dari materi semata tetapi ketika kita bisa menjadi diri sendiri dan bangga menerima kekurangan yang dimiliki. Tapi pada kenyataannya, masih banyak perempuan yang memiliki masalah untuk menerima dirinya dan selalu merasa kurang, terlebih dengan adanya media sosial.

Untuk mengatasi rasa insecure itu, sahabat muslimah bisa menonton rekomendasi 5 film yang sudah diringkas oleh Muslimahdaily ini. Mungkin saja dari film-film ini, kalian bisa menemukan inspirasi dan mendorong keinginan dari dalam diri untuk bangga dengan diri sendiri.

1. I Feel Pretty (2018)

Film yang diperankan oleh komedian perempuan asal Amerika, Amy Schumer ini mengangkat cerita mengenai Renee seorang perempuan insecure yang ingin dirinya menjadi cantik karena merasa berada di bawah standar kecantikan yang ada.

Pada suatu hari, Renee terjatuh dan kepalanya terbentur membuat ia berhalusinasi dan merasa dirinya seperti model. Padahal pada kenyataan ia masihlah sama, tetapi karena halusinasinya ini tingkat kepercayaan dirinya menjadi naik.

Poin yang bisa diambil dari film ini bahwa standar kecantikan bukanlah segalanya. Kita tetap bisa menjadi diri sendiri tanpa harus memperdulikan penampilan luar.

2. Brave (2012)

Animasi buatan Disney-Pixar ini menceritakan Merida seorang putri dari kerajaan Skotlandia yang akan dijodohkan oleh kedua orang tuanya. Sang ibu menuntut Merida untuk menjadi perempuan anggun dan feminim, padahal sifat dirinya bertolak belakang karena ia sangat suka menunggangi kudanya dan bermain panah.

Pada akhirnya, film ini mengajarkan bahwa tidak ada yang bisa merubah dan menuntut perubahan pada penampilan dan sifat kita selama apa yang kita lakukan masih bersifat positif. Kita harus tetap bangga akan diri kita.

3. Eight Grade (2018)

Eight Grade menceritakan mengenai Kayla yang akan beranjak SMA dan dikelilingi oleh kemajuan teknologi dan media sosial. Kayla memiliki channel Youtube sendiri dan disitu ia selalu mengekspresikan dirinya sebagai remaja yang cantik, populer, berprestasi, dan percaya diri. Padahal di dunia nyata, Kayla sendiri memiliki situasi sulit dalam hal itu.

Dari film ini kita bisa belajar, percaya diri itu bukan pemberian dari orang lain. Sebelum meyakinkan orang lain, kita harus meyakinkan diri kita sendiri terlebih dahulu.

4. Forrest Gump (1994)

Forrest yang diperankan oleh Tom Hanks sejak kecil sudah diremehkan oleh banyak orang karena IQ nya yang rendah dan disabilitas yang ia miliki. Tetapi hal itu justru tidak membuat ia pantang menyerah dan terus maju ke depan. Forrest membuktikan bahwa dengan kekurangan yang ia miliki, ia tetap bisa menjadi orang yang hebat.

Sifat yang dimiliki oleh Forrest ini bisa kita jadikan sebagai teladan untuk tetap bangga dengan kemampuan diri sendiri dan berdamai dengan kekurangan yang dimiliki.

5. Real Women Have Curves (2002)

Menceritkan tentang remaja 18 tahun, Ana, yang memiliki mimpi untuk pergi ke perguruan tinggi. Tapi sayangnya mimpi ini tidak di dukung oleh orang tuanya yang beranggapan bahwa ia harus tinggal di rumah, menikah, dan menafkahi keluarga.

Pada akhirnya, Ana bekerja dengan ibunya di sebuah pabrik jahit selama musim panas. Di sini ia mendapatkan banyak pelajaran tentang hidup dan membantunya membuat keputusan untuk masa depannya.

Dari film ini banyak pelajaran yang bisa kita ambil seperti kegigihan Ana untuk tetap mengejar mimpinya dan percaya diri dengan penampilan yang dimiliki.

Nah itu dia sahabat muslimah, 5 rekomendasi film yang bisa kalian jadikan sebagai inspirasi. Dari kelima film ini, begitu banyak pesan positif yang bisa kita ambil bahwa menjadi diri sendiri merupakan hal terbaik. Selamat menonton!

Leave a Comment