5 Rekomendasi Film yang Menginspirasi Kamu Untuk Terus Bersabar

the pursuit of happyness the pursuit of happyness (foto: commonsensemedia.org)

Muslimahdaily - Ketika dilanda musibah, kita sebagai manusia pasti akan merasa sedih, marah, kecewa dan emosi negatif lainnya. Hal itu adalah wajar, dan kita pasti punya cara masing-masing untuk bisa kembali semangat dan bangun dari kesedihan.

Kalau caramu adalah dengan menonton film, berikut 5 film rekomendasi dari Muslimahdaily untuk yang di dalamnya banyak mengandung pelajaran mengenai sabar dan ikhlas menerima apa yang sudah terjadi.

Penasaran apa saja filmnya? Simak di bawah ini ya!

1. The Pursuit of Happyness (2006)

Film yang dimainkan oleh Will Smith dan anaknya Jared Smith ini memang sudah populer akan pelajaran hidup di dalamnya yang mengajarkan arti kesabaran dan bersikap ikhlas. The Pursuit of Happyness bercerita mengenai perjuangan Chris Gardner melewati kesulitan dalam hidupnya bersama dengan anaknya dengan kondisi keuangan yang terbatas, tidak punya rumah dan pekerjaan. Film ini sendiri merupakan film yang diangkat dari kisah nyata Chris Gardner yang kini merupakan pebisnis sukses.

2. 127 Hours (2010)

Sama seperti The Pursuit of Happyness, film ini juga didasarkan pada kisah nyata Aron Ralston, seorang pendaki gunung. 127 Hours mengisahkan Ralston yang sedang dalam petualangan mendaki di Utah saat dia terjebak di ngarai.

Film ini berfokus pada perjuangan Ralston untuk bertahan hidup dan berjuang selama 127 jam terjebak dalam ngarai. Ia pun sempat putus asa dan mengikhlaskan semua yang terjadi padanya sampai membuat sebuah video menceritakan tragedi yang menimpanya. Tentunya kita bisa mengambil pelajaran dari kisah ini untuk terus gigih dan pantang menyerah walaupun kita ditimpa musibah.

3. The Odd Life of Timothy Green (2012)

Film dengan genre drama ini menceritakan mengenai sepasang suami dan istri, Jim dan Cindy yang tidak bisa memiliki anak. Mereka pun sempat berputus asa sampai akhirnya memutuskan untuk menulis semua keinginan mereka jika memiliki anak dan menguburnya di taman rumah. Kemudian muncullah Timothy yang membawa mereka keluar dari kesengsaraan. Tetapi kebahagiaan itu tidak selamanya terjadi dan membuat mereka harus belajar arti dari keikhlasan.

4. Arrival (2016)

Film ini memang memiliki genre science fiction, tetapi terdapat makna mendalam di balik ceritanya mengenai pelajaran hidup. Arrival mengisahkan tentang Louise Banks, seorang ahli linguistik, bersama dengan timnya, harus menafsirkan bahasa alien yang datang ke bumi dengan pesawat luar angkasa misterius. Dalam film ini memberikan pesan berarti mengenai kehidupan dan resiko dalam hidup.

5. The Secret Life of Walter Mitty (2013)

Mengisahkan Walter yang memiliki karir sebagai penyelamat negatif film dari sebuah kamera analog. Pekerjaannya ini terancam karena adanya kemajuan teknologi seperti kamera dan pengolahan foto digital. Namun, Walter tidak putus asa melainkan tetap sabar dan memilih untuk berpetualang ke dunia luar. Dari sinilah ia mendapatkan banyak pelajaran mengenai hidup dan bagaimana sebuah keikhlasan dapat memberinya keuntungan.

5 film di atas bisa sahabat muslimah jadikan inspirasi untuk terus sabar, pantang menyerah, dan yang pasti belajar untuk ikhlas walaupun mungkin akan sulit di awalnya. Semoga bermanfaat ya.

Leave a Comment