Simak 5 Daftar Film yang Memotivasi Orang untuk Berinvestasi

ilustrasi ilustrasi

Muslimahdaily – Film bukan hanya menceritakan tentang kejadian-kejadian yang terinspirasi dari kisah nyata melainkan memberikan pelajaran untuk dituangkan kembali ke dunia nyata. Seperti halnya fillm yang menginspirasi dan memotivasi banyak orang untuk berinvestasi.

Film yang mengandung pembelajaran tentang dunia perekonomian dari bagaimana bank terbentuk, bisnis manipulatif dan juga kisah perusahaan yang tidak selalu mulus dalam menjalankan usahanya hingga berbagai cara unik untuk menarik para investor diceritakan dalam film-film yang akan dibahas oleh Muslimahdaily berikut ini.

Sederet film ini bisa jadi inspirasi atau bahan belajar kamu saat terjun di bidang usaha atau investasi. Berikut daftar film yang memotivasi orang untuk berbisnis dilansir dari Jurnal Entrepreneur dan berbagai sumber lainnya.

1. Trading Places (1983)

Film ini merupakan sebuah komedi yang menceritakan tentang seorang gelandangan bernama Billy Ray yang bertukar nasib dengan seorang makelar komoditas bernama Louis yang awalnya terjadi karena kemauan pemilik perusahaan yang ingin bertaruh agar keduanya bertukar nasib untuk melihat apa yang akan terjadi.

Terlebih gaya Billy yang mumpuni dan mendukung untuk menjadi seorang makelar dengan gaya khasnya yang memikat banyak orang. Sahabat Muslimah akan diajak tertawa dan belajar mengenai dunia saham juga bagaimana ia bisa dikendalikan sengan pengaruh seseorang.

2. Limitless (2011)

Dalam film yang dibintangi oleh Bradley Cooper yang berperan sebagai Eddie Morraini mengisahkan Eddie sebagai seorang penulis yang mengalami masa-masa krisis untuk menulis, kehilangan ide, dan karirnya anjlok.

Kesuksesannya bermula ketika ia mengonsumsi sebuah obat yang menjadikannya seorang jenius di Wall Street. Terlebih karir menulis di Wall Street sangat digandrungi, Sahabat Muslimah akan diajak untuk mengetahui baik buruknya berbisnis di dunia yang sibuk seperti Wall Street.

3. Enron : The Smartest Guys in The Room (2005)

Film ini menceritakan tentang kasus korupsi yang menjadi kasus terbesar di sejarah Amerika Serikat yang dimanfaatkan oleh berbagai perusahaan untuk mengelola bisnisnya dengan cara yang buruk seperti perusahaan yang bernama Enron. Cara ini kemudian membuat karyawan beserta investor perusahaan kehilangan segalanya.

4. Boiler Room (2000)

Bercerita tetang seorang pejuang saham baru yang membantu agen rahasia Amerika Serikar untuk menghentikan operasi ilegal yang dilakukan perusahaan-perusahaan kecil. Pada film ini Sahabat akan diajak untuk menggali berbagai skema yang seringkali dilakukan saat transaksi bisnis curang yang dilakukan oleh penggerak saham.

5. Arbitrage (2012)

Seorang manajer dana yang menjalani kehidupan begitu mudah dan baik menjadi sosok penting di dalam film ini, namun di balik kemudahan dan kebaikannya itu ternyata ada suatu hal yang membuatnya ingin menjual perusahaannya sendiri.

Tak disangkan ternyata ia mengalami kecelakaan dan juga bencana yang membuat hidupnya berantakan. Di film ini, Sahabat Muslimah tidak hanya diajarkan untuk memahami lingkup bisnis melainkan drama yang akan membuat sahabat terinspirasi untuk memulai berbisnis.

Nah itu tadi film yang bisa Sahabat Muslimah tonton untuk meningkatkan motivasi dan keinginan berinvestasi, semoga bermanfaat dan selamat menonton!

Leave a Comment