3 Rekomendasi Webseries untuk Menemani Momen Lebaran Kamu

Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Sahabat Muslimah, tak terasa kita semua akan bertemu dengan hari kemenangan. Hari raya Idul Fitri umumnya diisi dengan saling bersilaturahmi dengan keluarga, kerabat, sepupu, dan tetangga. Agar momen silaturahmi kamu tidak monoton, kamu bisa selingi sambil menonton webseries web series dengan alur menarik dan tak biasa bersama. 

Kali ini Muslimahdaily bawakan rekomendasi 3 webseries islami yang bisa kamu tonton saat lebaran nanti. 

1. Ustad Milenial - WeTV

Serial Ustad Milenial telah tayang pada 12 April 2021 lalu di platform berbasis aplikasi dan website, WeTV yang bekerja sama dengan WeTV Indonesia sekaligus Imagine Pictures. Ustad Milenial menawarkan kualitas yang menarik karena digarap layaknya ‘film layar lebar’ pada umumnya.

Tak hanya itu, web series ini juga memiliki jajaran cast yang tidak diragukan lagi reputasinya di dunia akting. Diantaranya adalah Arbani Yasiz, Prilly Latuconsina, Yoriko Angeline, Umay Shahab, Hanggini, Endy Arfian serta dua aktor senior, Cut Mini dan Donny Alamsyah.

Ustad Milenial menceritakan kisah Ahmad (Arbani Yasiz) yang sudah sangat yakin dengan jalan hidupnya untuk menjadi seorang ustad. Oleh karena itu, ia berencana untuk melanjutkan pendidikan ke negeri Kairo, Mesir.

Namun, rencana Ahmad tersebut harus terhenti sementara karena ayahnya meninggal dan mewasiatkan bisnis workshop kayu miliknya serta sahabatnya untuk diteruskan. Akhirnya, Ahmad pun terjebak dalam kebimbangan antara mewujudkan impiannya menjadi ustad atau berbakti pada sang Ayah.

Setelah mencoba meyakinkan diri, ia yakin bahwa impiannya harus lebih dahulu diprioritaskan. Namun, ternyata Ahmad harus membatalkan rencananya lagi karena bisnis warisan Ayahnya telah terlilit hutang milyaran.

Ditemani sahabat kecilnya Ibrahim (Endy Arfian) dan Khadijah (Prilly Latuconsina), mereka bertiga harus memperjuangkan dan membalik keadaan bisnis orangtua mereka yang hampir bangkrut.

2. Kiblat Hati – Muslimahdaily

Jangan sampai kamu ketinggalan web series dari Muslimahdaily yang berjudul ‘Kiblat Hati’. Serial ini juga tayang di bulan Ramadhan dengan cerita yang tak kalah seru, lho. Serial ini merupakan sebuah kisah tentang cinta, penantian dan keikhlasan. Episode pertama telah tayang perdana di kanal YouTube Muslimahdaily pada 24 April 2021 pukul 19.00 WIB.

“Andaikan aku bisa memutar waktu, mungkin semuanya akan lebih baik. Kata - kata itu sering kali terbesit ketika seseorang memiliki masalah. Namun apakah semunya akan lebih baik ketika manusia mampu memutar waktu dan mengatur takdirnya?”

Daripada penasaran dengan pernyataan di atas, mending Sahabat Muslimah tonton dan ikuti terus web series Kiblat Hati "Cinta, Penantian dan Mengikhlaskan", ya!

3. Tuhan, Aku Ingin Menikah – Josifah.id

Webseries dengan judul 'Tuhan, Aku Ingin Menikah' bisa menjadi tontonan untuk mengisi waktu luang kamu selama lebaran juga, nih. Kamu bisa menontonnya di YouTube Khazanah Network dan platform streaming Vidio.

Web series ini menceritakan kisah seorang wanita cantik dan shalehah bernama Kirana yang telah menginjak usia 28 tahun dan sudah sangat ingin menikah. Ia melakukan beragam cara untuk menemukan pendamping hidupnya namun belum juga berhasil, di tengah segala perjuangannya tuntutan dari keluarga untuk segera menikah semakin kuat.

Walaupun ia sudah memiliki hasrat untuk menikah, ia masih merasa tidak pantas dan kurang percaya diri.

Itu dia 3 Web series untuk mengisi waktu luang kamu di bulan Ramadhan. Semoga hari-harimu menyenangkan, ya Sahabat Muslimah.

Last modified on Selasa, 11 Mei 2021 15:26