Move to Heaven Tidak Cuma Hiburan, Ini Sederet Hikmah yang Bisa Diambil

Muslimahdaily - Drama Move to Heaven produksi Netflix sukses membuat jutaan penontonnya terbawa susasana sedih. Drama yang  diperankan oleh Lee Je Hoon, Tang Jun Sang, Ji Jin Hee, dan Hong Seung Hee mengisahkan tentang Geu Ru (Tang Jun Sang), pengidap Syndrome Asperger yang ditinggal pergi untuk selamanya oleh orang yang sangat ia cintai, yaitu ayahnya.

Syndrome Asperger tersebut membuat Geu Ru kesulitan untuk  mengungkapkan perasaannya. Ketika ayah Geu Ru meninggal, Sang Gu, paman Geu Ru sengaja dipilih oleh Ayah Geu Ru sebagai wali baru untuk Geu Ru.  Sang Gu dan Geu Ru hidup bersama dengan keadaan yang bertolak belakang.

Tidak hanya tinggal bersama, Geu Ru dan Sang Gu juga meneruskan bisnis jasa “Move to Heaven” yang dulu dikelola ayah Geu Ru. Move to Heaven merupakan jasa merapikan barang milik orang yang sudah meninggal dunia atau menghilangkan trauma.

Drama dengan 10 episode ini memiliki berbagai hikmah yang dapat dipetik untuk kehidupan sehari-hari.

Yuk simak 5 pelajaran hidup yang bisa diambil dari drama Move to Heaven:

1.Menghargai Kehadiran Orang Sekitar

Setelah menonton 10 episode drama korea Move to Heaven, dari drama tersebut kita bisa menjadi lebih menghargai kehadiran orang sekitar dan menghargai waktu. Banyak klien Move to Heaven yang menyesal karena tidak sempat melakukan hal baik kepada orang yang sudah meninggal.

Ketika sudah tiada, rasa penyesalan datang dengan menggebu gebu. Banyak waktu luang terbuang sia-sia yang seharusnya bisa digunakan untuk quality time bersama orang terkasih.

2.Menjadi Lebih Terbuka Jika Ada Masalah yang Menimpa Diri Kita

Dalam drama tersebut, ayah Geu Ru menyembunyikan penyakit yang dideritanya. Ia memendamnya sendiri tanpa Geu Ru tau.

Dari kisah tersebut, dapat kita simpulkan bahwa komu nikasi ke sesama anggota keluarga itu sangat penting terlebih masalah kesehatan yang dialami. Tidak perlu menutupi dan memendam masalah yang dialami ceritakanlah ke orang yang kamu percaya.

3.Ajakan Untuk Hidup Bersih dan Disiplin

Sang Gu adalah karakter yang sangat berantakan, tidak disiplin, dan jorok. Ketika Sang Gu tinggal bersama Geu Ru, ia sering membuat kegaduhan di rumah Geu Ru seperti membuang sampah sembarangan di dalam rumah dan tidak mengganti pakaian yang dikenakan selama berhari-hari.

Geu Ru dengan sifat disiplin dan menyukai kebersihan senantiasa membersihkan sampah yang berserakan bekas Sang Gu. Sifat sadar akan kebersihan lingkungan ini patut ditiru agar tidak terkena penyakit.

4.Tidak Memandang Orang Sebelah Mata

Geu Ru sering mendapat perlakuan tidak mengenakan karena Syndrome  Aspergeryang dialami. Geu Ru kerap dipandang sebelah mata karena terlihat berbeda ketika sedang berkomunikasi.

Dibalik kekurangan tersebut Geu Ru adalah orang yang sangat cerdas, ia mampu menghafal banyak hal yang sudah lama dijumpainya atau hal yang baru saja diketahuinya. Sebaiknya, jangan menilai orang dari luarnya saja karena kita tidak tahu kemampuan lain yang tersembunyi dibalik orang tersebut.

5.Kematian Bisa Datang Kapan Saja

Jodoh, maut, dan rezeki ada di tangan tuhan. Seperti yang tercermin di drama Move to Heaven, kematian bisa datang kapan saja tanpa memandang umur, jenis kelamin, dan jabatan. Untuk itu sebagai manusia yang tidak luput dari kesalahan, berperilakulah dengan sebaik-baiknya.