Netflix Luncurkan Koleksi Film Baru, Kali ini Film dari Negara Palestina

Ilustrasi Ilustrasi ( Foto: Menafm.com )

Muslimahdaily - Netflix terkenal sebagai platform yang menyediakan berbagai macam variasi film populer dari negara-negara di dunia seperti Korea, Amerika, China, hingga India. Baru baru ini Netflix memberitahukan bahwa mereka akan meluncurkan koleksi film baru dari negara Palestina. Ini adalah hasil dari kemitraan Netflix dengan pihak film dan pembuat film Palestina. Kemitraan ini menghasilkan distribusi lebih dari 30 film yang diantaranya sudah tersedia untuk ditonton.

Dilansir oleh Ihram.co.id, koleksi film Palestina yang akan didistribusikan mencakup film pendek yang telah mendapatkan penghargaan “The Crossing”. Sutrada Palestina yaitu Ameen Nayfeh, merasa bangga atas pengumuman ini. Ia mengaku bahwa ia ingin hasil karya film nya ditonton oleh banyak orang sehingga banyak yang mengetahui tentang situasi, budaya, dan hal lainnya yang bersangkutan dengan negara Palestina. Dengan adanya kemitraan pihak Palestina dengan Netflix, hal tersebut juga dapat menunjukkan representasi Palestina.

Kumpulan film yang siap diluncurkan berjudul “Palestinian stories”, dimana terdiri dari 32 film pemenang penghargan yang menceritakan kisah-kisah Palestina. Juru bicara Netflix yaitu Nuha EL-Tayeb juga mengaku gembira dapat menjadi rumah bagi sinema Arab yang dimana dari sisi Netflix, mereka juga dapat menambah beragam konten film yang diproduksi oleh sutradara Palestina.

Netflix meluncurkan koleksi film Palestina yang banyak menceritakan tentang bagaimana kondisi kehidupan di tepi barat gaza yang diduduki oleh Israel. Serta konflik-konflik yang terjadi setelah wilayah gaza tersebut dirampas oleh Israel. Palestina mengaku bahwa perebutan jalur gaza telah membatasi mobilitas mereka di seluruh wilayah. Tidak hanya bertajuk kehidupan dan kesedihan Palestina, namun jangkauan variasi konten film lainnya juga tersedia dengan pembawaan yang tidak terlalu serius, salah satunya yaitu film “Ave Maria”. Film pendek berdurasi 15 menit ini menceritakan tentang kehidupan biarawati Palestina dengan keluarga pemukiman Israel yang terdampar bekerja sama mencari jalan keluar terhadap masalah yang diceritakan dalam situasi komik.

 Banyak sutradara-sutradara Palestina yang dimana film nya masuk nominasi hingga menang pada penghargaan besar digarap oleh Netflix. Film yang dihadirkan termasuk narasi pendek dan beberapa lainnya merupakan film Panjang. Netflix juga menyediakan koleksi film palestina yang tersedia dengan beragam genre yang berbeda, dari dokumenter, drama, hingga scientific fiction. Diberitakan bahwa peluncuran koleksi film ini dimulai pada 14 oktober 2021 lalu.