Film Anak “Nussa” Raih Piala Citra Animasi Panjang Terbaik di FFI 2021

Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Film Animasi Nussa berhasil membawa pulang Piala Citra dalam kategori Animasi Panjang Terbaik pada Festival Film Indonesia (FFI) 2021. Nussa mengalahkan dua nominasi lainnya, yaitu Adit Sopo Jarwo The Movie dan Riki Rhino. Bony Wirasmono mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas penghargaan film yang disutradarainya itu.

“Masya Allah, alhamdulillah, nggak nyangka sekali. Ini debut film panjang bagi Little Giantz dan penyutradaraan film panjang perdana bagi saya. Dan penghargaan ini bukan karena kami hebat tapi karena Allah yang mudahkan,” kata Bony saat menerima piala Citra untuk Nussa, Rabu (10/11).

"Terima kasih sahabat Nussa semua, ini buat kalian," ucap Bony.
"Terima kasih telah percaya Nussa, Nussa bisa maka animasi Indonesia bisa," tambahnya.

Tak lupa, Produser Film Nussa, Angga Kharisma turut mengutarakan rasa terima kasihnya pada Sahabat Nussa yang telah memberikan dukungan kepada tim dan film Nussa.

Film Nussa, menceritakan tentang seorang anak laki-laki yang pandai yang memiliki minat tinggi terhadap sains, ia juga menjadi andalan sekolahnya terkait dengan sains. Namun, ia harus berhadapan dengan seorang anak baru bernama Jonni, yang memiliki banyak keunggulan dan peralatan lebih canggih dibanding Nussa.

Saat ini Film Nussa telah ditonton oleh 300 ribu lebih penonton, Nussa pun menjadi film animasi lokal terlaris. Film ini telah memberikan selipan ajaran agama Islam yang dikemas dalam sehari-harinya, memberikan berbagai macam pembelajaran untuk seluruh kalangan, baik anak-anak maupun orang dewasa.

Naskah film ini ditulis oleh Muhamad Nurman Wardi, Widya Arifianti, dengan cerita ditulis oleh Bony Wirasmono yang juga merangkap sebagai sutradara, Chrisnawan Martantio, Anggia Kharisma, dan M Irfan Ramly.

Seiring waktu pun, Nussa semakin banyak dikenal karena serialnya telah banyak ditayangkan di berbagai stasiun tv lokal dan salah satu stasiun tv di Malaysia . Film animasi Nussa tayang perdana di 25th Bucheon International Fantastic Film Festival atau BIFAN 2021 yang berlangsung di Korea Selatan.