Film Bid’ah Cinta : Ketika Cinta Terhalang Oleh Perbedaan Ritual Agama

Poster Film Bid'ah Cinta Poster Film Bid'ah Cinta

Muslimahdaily - Film bernuansa religi ternyata masih sangat diminati oleh masyarakat, setelah hadirnya film religi yang berjudul Iqra, Cahaya Cinta Pesantren, Surga Tak Dirindukan 2 yang tayang di awal tahun 2017, film berjudul Bid’ah Cinta juga akan segera menghiasi bioskop Indonesia.

Bid’ah cinta yang diproduksi oleh Kaninga Picture dan disutradari Nurman Hakim ini mengangkat hal yang digemari masyarakat sekaligus cukup sensitif di kalangan masyarakat. Film ini menceritakan sebuah hubungan asmara yang sedang dialami sepasang kekasih Khalida (Ayu Shita) dan Kamal (Dimas Aditya).

Namun sayangnya hubungan antara Khalida dan Kamal mengalami hambatan. Restu dari orangtua tak berhasil mereka dapatkan lantaran keluarga masing-masing memiliki perbedaan pandangan soal praktik-praktik keislaman seperti hal perayaan Maulid Nabi, Doa Qunut, hingga Tahlilan.

Orang tua Khalida yaitu H. Rohli seorang yang sangat akrab dengan para pemuda di kampung Betawi. Khalida sendiri dibesarkan dalam ajaran Islam tradisional. Sebaliknya, Kamal anak lelaki H. Jamat seorang haji kaya yang cukup disegani dan menjadi pendukung utama penyebaran Islam puritan. 

Perbenturan ritual agama kedua orang tua tersebut  membuat hubungan Khalida dan Kamal menjadi konflik sehingga keduannya merasa bingung dan tertekan dalam posisi yang sulit. 

Di lingkungan yang sangat berbeda ini bahkan sulit untuk disatukan dalam keberagaman bagaimana selanjutnya kisah cinta yang layaknya Romeo dan Juliet versi Betawi ini? Apakah mereka melanjutkan kisah cintanya hingga berujung menikah atau hubungan ini dipaksa berakhir?

Sumber : Movimagz.com

Last modified on Minggu, 12 Maret 2017 21:57

Leave a Comment