Lirik dan Makna Lagu Li Khamsatun Anisa Rahman

Anisa Rahman Anisa Rahman ( Foto: Youtube/Anisa Rahman )

Muslimahdaily - Anisa Rahman merilis lagu baru berjudul Lil Khamsatun: Antara Azab & Ujian. Lagu ini berisi sebuah doa yang sering aku diamalkan bila terjadi sebuah musibah atau wabah tengah menyerang suatu tempat.

Di dalamnya, terdapat dzikir Li Khomsatun yang diajarkan oleh KH Hasyim Asyari kepada murid-muridnya secara turun temurun. Dzikir ini berasal dari pendiri tarekat Syadiliiah yakni Imam Abu Hasan Asy-Syadzili. Dzikir ini juga terdapat dalam kitab Malahiq fi Fiqh Al Dakwah Al Nur, Karya Syaikh Badi’uzzaman Sa’id Al Nursi.

Keutaman dzikir Li Khomsatun ialah untuk menolak bala atau musibah yang salah satunya dapat berupa wabah. Dzikir ini dimaksudkan agar seseorang dapat memperkuat uman dan keteguhan beragamanya ketika ditimpa musibah.

Dzikir Li Khomsatun memiliki arti, yakni “Saya mempunyai lima orang yang bisa menolak bala’, yaitu yang pertama, al-Musthafa (Nabi Muhammad SAW), yang kedua al-Murtadha (Ali bin Abi Tholib), dan kedua anaknya (Imam Hasan dan Imam Husain), serta yang kelima bernama Fathimah (putri Nabi Muhammad).”

Berikut lirik lagu Li Khomsatun:

Li Khomsatun uthfii biha

Harrol waba il hathimah

Almusthofa wal murtadlo

Wabnahuma wa Fathimah

*

Ya Allah, kuatkanlah kami

Bila wabah adalah ujian

Ya Allah, akhirilah segera

Bila ternyata azab bagi kami

*

Sesungguhnya kami setia

Untuk menjaga iman dan takwa kami

Namun bila belum sempurna

Maka ampuni dan bimbinglah ke jalan Nabi

*

Li Khomsatun uthfii biha

Harrol waba il hathimah

Almusthofa wal murtadlo

Wabnahuma wa Fathimah

Last modified on Kamis, 16 April 2020 17:17

Leave a Comment