Menilik Indahnya Dubai Quranic Park, Taman Alquran Pertama di Dunia

Dubai Quranic Park Dubai Quranic Park ( Foto: Mvslim.com )

Muslimahdaily - Jika kamu berkunjung ke Dubai, cobalah melipir sebentar ke daerah Al-Khawaneej untuk menikmati indahnya Taman Quran di sana. Dubai Quranic Park merupakan taman Alquran pertama di dunia yang dibuka sejak 30 Maret 2019 lalu.

Taman ini dibangun dengan tujuan sebagai jembatan untuk menyatukan umat dari berbagai budaya, agama, dan masyarakat yang berbeda. Para pengunjung yang datang diberi kesempatan untuk belajar mengenai keajaiban kitab suci umat Islam yang tertera di dalamnya.

Taman seluas 64 hektar ini, memiliki 54 jenis tanaman di dalamnya. Mulai dari ara, delima, zaitun, daun bawang, bawang putih, bawang merah, lentil, barley, gandum, jahe, hingga kemangi. Pengunjung yang datang juga akan dimanjakan dengan air mancur, taman padang pasir, oasis kelapa sawit, dan juga danau.

Ada pula taman bermain untuk anak, replika atau gambaran ibadah umrah, ruang teater, serta pojok-pojok yang menunjukkan keajaiban dari Alquran. Cocok banget buat rekreasi keluarga!

Wilayah regional dari Taman Quran menggambarkan beberapa keajaiban dalam Islam. Menyusuri goa dengan berjaln kaki, kamu dapat melihat beberapa kisah dan mukjizat dari Kitab Suci yang ditampilkan melalui proyektor ke dinding goa.

Taman ini mengusung konsep ekologi untuk menjelaskan beberapa kisah dalam Islam. Taman ini bertujuan menyoroti ekspresi figuratif dan sastra serta elemen simbol mukjizat para Nabi dan Islam. Taman ini juga dimasudkan untuk menggambarkan prestasi ilmiah dan budaya Islam.

Last modified on Jumat, 22 November 2019 17:24

Leave a Comment