Baca Do'a Ini Agar Terhindar dari Fitnah Dajjal

Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Hari akhir, merupakan salah satu janji Allah yang pasti akan terjadi. Terdapat beberapa pertanda yang akan muncul menjelang hari akhir.

Beberapa disebutkan dalam hadist berikut:

Dari Hudzaifah bin Usaid Al-Ghifari Radhiyallahu 'anhu bahwa Rasulullah bersabda,

“Sekali-sekali kiamat tidak akan terjadi sampai kalian melihat 10 tanda-tandanya; asap, Dajjal, binatang melata, matahari terbit dari barat, turunya Isa putra Maryam, Ya’juj dan Ma’juj, tenggelamnya 3 daratan (daratan timur, daratan barat dan daratan Jazirah Arab) dan keluarnya api dari Yaman yang menggiring manusia ke padang mahsyar mereka.” (HR. Shahih Muslim).

Disebutkan pada hadits di atas bahwa salah satu tanda hari akhir adalah kemunculan Dajjal. Dajjal ialah mahluk Allah yang diberikan kelebihan-kelebihan seperti menghidupkan orang yang mati, menumbuhkan tumbuhan di tanah yang gersang dan memerintahkan langit serta bumi untuk tundak pada perintahnya (hujan turun, keluar harta dari perut bumi dan sebagainya). Hal-hal ini dilakukan oleh Dajjal agar manusia berpaling dari Allah sehingga mereka hidup dalam kesesatan nyata di penghujung dunia.

Dajjal akan menyebarkan berbagai fitnah di bumi Allah. Hanya orang beriman lah yang akan menyadari bahwa kabar yang beritakan olehnya adalah sebuah kesesatan yang nyata. Rasulullah bersabda, "Barangsiapa menghafal 10 ayat pertama dari surat Al-Kahfi, niscaya akan terlindung dari (fitnah) dajjal." (HR. Muslim).

Memohon perlindungan dengan membaca do'a dibawah ini, kepada Allah dari fitnah Dajjal setiap selesai mengucapkan tasyahhud akhir sebelum salam dalam shalat.

اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَعَذَابِ النَّارِ وَفِتْنَةِ الْمَحْيَا وَالْمَمَاتِ وَشَرِّ الْمَسِيحِ الدَّجَّالِ

“Ya Allah, aku meminta perlindungan kepada-Mu dari siksa kubur, siksa neraka, penyimpangan ketika hidup dan mati, dan kejelekan Al Masih Ad Dajjal.” (HR. Muslim).

dan membaca, 

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ فِتْنَةِ الْمَسِيْحِ الدَّجَّالِ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ فِتْنَةِ الْمَحْيَا وَالْمَمَاتِ. اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُ بِكَ مِنْ الْمَأْثَمِ وَالْمَغْرَمِ

”Ya Allah, Sesungguhnya aku ber-lindung kepadaMu dari siksa kubur. Aku berlindung kepadaMu dari fitnah Alma-sih Dajjal. Aku berlindung kepadaMu dari fitnah kehidupan dan sesudah mati. Ya Allah, Sesungguhnya aku berlin-dung kepadaMu dari perbuatan dosa dan kerugian.”(HR. Bukhari dan Muslim)

kemudian membaca, 

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ ظَلَمْتُ نَفْسِيْ ظُلْمًا كَثِيْرًا، وَلاَ يَغْفِرُ الذُّنُوْبَ إِلاَّ أَنْتَ، فَاغْفِرْ لِيْ مَغْفِرَةً مِنْ عِنْدِكَ وَارْحَمْنِيْ إِنَّكَ أَنْتَ الْغَفُوْرُ الرَّحِيْمُ

”Ya Allah, Sesungguhnya aku ba-nyak menganiaya diriku, dan tidak ada yang mengampuni dosa-dosa kecuali Engkau. Oleh karena itu, ampunilah dosa-dosaku dan berilah rahmat kepa-daku. Sesungguhnya Engkau Maha Pengampun dan Maha Penyayang .”(HR. Bukhari dan Muslim)

Semoga doa ini bisa kita amalkan kelak dan semoga Allah menjauhkan kita dari fitnah Dajjal. Aamiin.

Last modified on Jumat, 17 April 2020 03:23

Leave a Comment