Baca Doa Ini, Insya Allah Permohonanmu Akan Terkabul

ilustrasi ilustrasi

Muslimahdaily - Setiap hamba yang berdoa kepada Allah, pasti berharap untuk segera dikabulkan dan mendapatkan jawaban terbaik dari-Nya. Terlebih di tengah kondisi seperti saat ini, dimana seluruh dunia sedang mendapatkan ujian dan cobaan dari Allah lewat virus corona.

Maka, ada baiknya saat-saat seperti ini kita jadikan sebagai salah satu cara untuk bermuhasabah dan mendekatkan diri pada Allah, tentunya juga berdoa dengan khusuk agar Allah segera mengabulkan segala doa terbaik.

Dalam kitab Kasifatus Saja syarah kitab Safinnatun Najah, Imam Nawawi Al – Bantani menuliskan sebuah kisah tentang seorang yang bermimpi bertemu Rasulullah Shalallahu alaihi wassalam, kemudian dalam mimpinya itu beliau berpesan, “Bacalah doa ini dan dahulukanlah untuk membacanya di awal doa mu. Setelah itu, kamu bisa berdoa dengan doa yang kamu inginkan maka doa tersebut akan dikabulkan untukmu. Barang siapa berdoa dengan doa ini maka imannya akan kuat.”

Artinya :

"Ya Allah! Tidak ada yang bisa menghalangi apa yang Engkau berikan. Tidak ada yang bisa memberikan apa yang Engkau halangi. Tidak ada yang bisa menolak apa yang engkau tetapkan. Kekayaan tidak dapat memberikan manfaat kepada orang yang kaya , tetapi yang dapat memberikan manfaat kepadanya adalah amal ketaatan kepada-Mu. Tidak ada yang bisa menyesatkan orang yang Engkau beri petunjuk. Tidak ada yang bisa memberikan petunjuk orang yang Engkau sesatkan. Tidak ada yang bisa mencelakakan orang yang Engkau beri keberuntungan. Tidak ada yang bisa memberikan keberuntungan orang yang Engkau celakakan. Tidak ada yang bisa memuliakan orang yang Engkau rendahkan. Tidak ada ada yang bisa merendahkan orang yang Engkau muliakan. Tidak ada yang bisa meninggikan orang yang Engkau rendahkan. Tidak ada yang bisa merendahkan orang yang Engkau tinggikan.

Ya Allah! Berilah kami petunjuk pada apa yang Engkau perintkahkan kepada kami. Penuhilah kami dengan apa yang Engkau simpankan untuk kami, yaitu kebikan dunia dan akhirat. Kuatkanlah keyakinan kami dalam tingkatan kuat yang Engkau harapkan. Tolonglah kami dari para musuh kami dalam urusan dzahir dan batin.

Aku minta kepada-Mu , Ya Allah! Apa yang telah diminta oleh kekasih-Mu Ibrahim ‘Alaihi Salam, yaitu cahaya dan keyakinan. Dan kami meminta kepada-Mu apa yang telah diminta oleh pemimpin kami Muhammad Shalallahu alaihi wassalam, yaitu pertolongan dan taufik. Sesungguhnya, Engkau adalah Dzat Yang Maha Terpuji dan Agung."

Setelah membaca doa tersebut, kamu bisa melanjutkannya dengan semua doa, harapan dan keinginan pada Allah.

Hal terpenting setelah semuanya adalah percaya, percaya bahwa Allah akan mengabulkan semua doa hamba-Nya. Jika tidak saat ini, mungkin nanti di waktu yang tepat. Karena sejatinya hanya Allah Sang Maha Mengetahui sesuatu yang baik dan buruk bagi hamba-Nya.

“Dan apabila bamba-bamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah)-Ku dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.” (Q.S. Al-Baqarah [2]: 186)

 

Last modified on Jumat, 17 April 2020 03:30

Leave a Comment