Doa Rasulullah untuk Menyembuhkan Jerawat dan Bisul

Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Masalah jerawat dialami oleh hampir setiap orang, baik perempuan maupun laki-laki. Kendati demikian, memiliki jerawat tentu bukanlah keinginan siapapun. Tak hanya nyeri dan sakit, jerawat yang timbul kadang dapat menurunkan rasa percaya diri.

Hampir segala cara sudah dicoba mulai dari perawatan dokter hingga tradisional. Namun, jerawat tak kunjung pergi. Sebagai muslim, ada baiknya kita barengi usaha dengan doa.

Dalam sebuah hadits yang diriwayatkan dari Sebagian istri Rasulullah, beliau pernah menemui salah satu istrinya dan mendapati jari sang istri melenting karena bisul. Rasulullah lantas mengoleskan sebuah ramuan dari India di atas bisul sang istri seraya membaca doa:

اللَّهُمَّ مُصَغِّرَ الْكَبِيرِ ، وَمُكَبِّرَ الصَّغِيرِ صَغِّرْ مَا بِي

Allahumma muthfi’al kabir wa mukbira shaghiri athfi’ha anni.

Artinya: “Ya Allah dzat yang memudarkan yang besar dan membesarkan ayng kecil, maka pudarkanlah (hilangkan) bisul atau jerawat itu dariku.”

Setelah dibacakan doa di atas, bisul yang terdapat di jari istri Rasulullah berangsur pulih.

Sementara riwayat lain menyebutkan, beliau datang kepada salah satu istrinya kemudian bertanya, “Apakah engkau mempunyai bedak?” Kemudian istri beliau menjawab, “Ya.” Beliau kemudian mengambil bedak tersebut dan mengoleskannya di atas jerawat atau bisul istri beliau sambil berdoa dengan doa di atas. (HR. an-Nasai).

Doa tersebut dapat dijadikan doa maupun dzikir setiap hari ketika mengobati jerawat agar jerawat lekas hilang.

Last modified on Jumat, 17 April 2020 03:35

Leave a Comment