Muslimah, Baca Doa Ini Ketika Mengalami Sakit Perut

Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Sebagai manusia tentunya kita ingin terus merasakan sehat, tetapi pasti ada suatu masa dimana kita menjadi sakit. Salah satu penyakit yang sering dialami adalah sakit perut.

Saat sakit perut, kita merasakan ketidaknyamanan dalam tubuh kita dan terkadang membuat kita tersiksa. Selain minum obat yang dianjurkan oleh dokter, ada doa juga yang dapat kita panjatkan untuk mengurangi sakit perut.

Dalam sebuah hadis riwayat Imam Muslim, bahwa suatu ketika sahabat Nabi, Usman bin Abil ‘Ash Radhiyallahu 'anhu merasakan sakit di tubuhnya. Ia pun mendatangi Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam menceritakan sakit yang dideritanya.

Nabi kemudian menyarankan penyembuhan dengan cara meletakkan tangan pada tempat yang sakit kemudian membaca 'Bismillah' sebanyak tiga kali. Lalu membaca doa sebagai berikut.

أَعُوذُ بِاللهِ وَقُدْرَ تِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ

A’udzu billahi wa qudrotihi min syarri ma ajidu wa uhaadziru.

Artinya: “Aku berlindung kepada Allah dan kekuasaan-Nya dari keburukan yang sedang aku rasakan dan yang aku khawatirkan.”

Doa di atas tak hanya dibaca saat sakit perut seperti magh atau tukang lambung saja, tetapi juga untuk penyakit di tubuh kita yang lainnya, misalnya migrain atau sesak napas. Setelah membaca doa ini, insha Allah akan diangkat rasa sakitnya oleh Allah Ta’ala. Aamiin.

Semoga bermanfaat. Wallahu a’lam.

Leave a Comment