Amalkan Doa Ini saat GERD Melanda

Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Kesehatan adalah hal yang harus kita syukuri setiap harinya. Bayangkan jika sehari saja kita merasa sakit? Walau hanya sakit ringan, tetapi dapat menyebabkan  banyak hal yang tertunda dan berjalan tidak semestinya.

Salah satu penyakit yang sering disepelekan adalah penyakit asam lambung atau dikenal dengan GERD. Dilansir dari laman Alodokter, sensasi dari penyakit GERD ini menimbukan rasa terbakar di dada. Tentunya, hal ini menganggu kalian saat beraktivitas.

Selain berobat ke dokter, ternyata ada lho doa yang dapat kita amalkan untuk mengurangi rasa sakit saat GERD melanda.

Dalam sebuah hadist riwayat Imam Muslim, suatu ketika sahabat Nabi, Usman bin Abil ‘Ash Radhiyallahu 'anhu merasakan sakit di tubuhnya. Ia pun mendatangi Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam menceritakan sakit yang dideritanya. Nabi kemudian menyarankan penyembuhan dengan cara meletakkan tangan pada tempat yang sakit kemudian membaca 'Bismillah' sebanyak tiga kali. Lalu membaca doa sebagai berikut.

أَعُوذُ بِاللهِ وَقُدْرَ تِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ

A’udzu billahi wa qudrotihi min syarri ma ajidu wa uhaadziru.

Artinya: “Aku berlindung kepada Allah dan kekuasaan-Nya dari keburukan yang sedang aku rasakan dan yang aku khawatirkan.”

Doa di atas tak hanya dibaca saat sakit GERD saja, melainkan juga untuk penyakit lainnya, seperti demam, maagh, migrain atau sesak napas. Setelah membaca doa ini, insha Allah akan diangkat rasa sakitnya oleh Allah Ta’ala. Aamiin.

Wallahu a’lam.

Last modified on Senin, 05 Oktober 2020 16:44

Leave a Comment