Agar Semakin Dekat, Berikut Doa untuk Meluluhkan Hati Mertua

ilustrasi ilustrasi

Muslimahdaily - Menikah berarti menyatukan dua keluarga besar dengan berbagai latar belakang. Tak jarang saling berseberangan dan tidak sedikit pula yang berhasil menjalin relasi yang harmonis antara kedua keluarga.

Terkadang saat pertama kali berhadapan dengan mertua, perasaan gugup langsung muncul. Hal-hal yang dicemaskan biasanya adalah takut salah bicara atau muncul rasa tidak percaya diri.

Melansir dari Umma.id, Ustadz Rizqi Awal mengatakan, ketika pria sudah memberanikan diri untuk mempersunting seorang wanita, maka kesiapan mental dan fisik harus diutamakan ketika bertemu orang tua wanita tersebut. Yang perlu diperhatikan pertama adalah bersikap sopan santun.

Tips lain dari Ustaz Rizqi agar lebih disayang mertua adalah dengan menjadi diri sendiri. Menurut Ustadz Rizqi, hal tersebut akan jadi nilai lebih di mata mertua. Selain itu, ketika mertua sedang berbicara, sudah seharusnya kita menghormatinya.

Bagi pihak suami, menurut Ustadz Rizqi, harus selalu berusaha mengunjungi kedua orangtunya. Jangan lupa untuk mengalokasikan pendapatanmu untuk kedua orangtua dan mertua. Sedangkan, bagi istri, berinisiatiflah untuk memulai interaksi dengan mertua layaknya orangtua sendiri. Bersegeralah membantu mereka bila diperlukan. Tapi tetap jaga etika dan lemah lembut, ya.

Terakhir, jangan lupa berdoa sebelum bertemu dengan calon mertua. Doa di bawah ini bertujuan agar bisa lebih mudah meluluhkan hati sang mertua. 

Allahumma taqabbal taubatil waghsil haubatii, wa ajib da’watii, wa tsabbit hujjatii, wa saddid lisaanii, wahdi qalbii, waslul sakhiimata shadrii.

Artinya: " Ya Allah, terimalah taubatku, hilangkan rasa khawatirku, jawablah doaku, teruskan ucapan benarku, arahkan hatiku kepada hidayah-Mu, dan lenyapkan kedengkian yang menyelubungi dadaku."

Cara mengamalkannya adalah sebagai berikut:

- Baca doa ini 10 kali setiap shalat 5 waktu.

- Lakukan shalat hajat 4 rakaat dan bacalah doa tesebut sebanyak 77 kali.

- Lakukan amalan ini selama 7 hari berturut-turut.

- Kerjakanlah dengan niat yang tulus ikhlas mengaharapkan ridho dari tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang.

 

Demikian doa yang dapat kamu panjatkan guna meluluhkan hati mertua. Semoga segala urusan kita dipermudah. Aamiin

Leave a Comment