Amalkan Doa Ini Agar Mudah Mendapatkan Pekerjaan

ilustrasi ilustrasi

Muslimahdaily - Mendapatkan pekerjaan merupakan bentuk rezeki dari Allah. Tidak semua orang bisa dengan mudah mendapatkan pekerjaan. Ada sebagian dari kita yang baru mendapat kerja setelah menunggu beberapa bulan lamanya.

Mencari pekerjaan di tengah pandemi virus corona seperti sekarang ini memang bukan perkara yang mudah. Banyak sektor usaha yang mengalami kemunduran, sehingga memutuskan untuk berhenti merekrut karyawan baru.

Jika Sahabat Muslimah sedang berada pada kondisi ini, jangan cepat berputus asa. Sesungguhnya Allah adalah pemilik rencana terbaik. Selain terus berusaha, ada baiknya diberangi dengan doa. Berikut ini doa yang dapat kamu panjatkan agar segera diberikan pekerjaan:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا وَرِزْقًا طَيِّبًا وَعَمَلًا مُتَقَبَّلًا

“Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, rezeki yang baik, dan amal yang diterima.” (HR. Ahmad).

Bisa juga mengamalkan doa di bawah ini:

اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِي ذَنْبِي ، وَوَسِّعْ لِي فِي خُلُقِي ، وَطَيِّبْ لِي كَسْبِي ، وَقَنِّعْنِي بِمَا قَسَمْتَ لِي ، وَلا تَذْهَبْ بِنَفْسِي إِلَى شَيْءٍ قَدْ صَرَفْتَهُ عَنَى

“Ya Allah, ampunillah dosaku, muliakanlah akhlakku, berikanlah untukku pekerjaan yang baik, jadikanlah aku bersyukur saat menerima apa pun yang Engkau anugerahkan kepadaku, dan janganlah Engkau buatku mengingat sesuatu yang telah Engkau palingkan dariku." (HR. Ibnu An-Najjar).

Selain mengamalkan doa di atas, hendaknya kita juga mendoakan teman kita yang sama-sama sedang mencari pekerjaan. Sesungguhnya mereka yang mendoakan saudara muslim lainnya, maka doa tersebut akan diaminkan oleh malaikat. Dalam sebuah hadits dijelaskan:

“Sesungguhnya doa seorang muslim kepada saudaranya di saat saudaranya tidak mengetahuinya adalah doa yang mustajab (terkabulkan). Di sisi orang yang akan mendoakan saudaranya ini ada malaikat yang bertugas mengaminkan doanya. Tatkala dia mendoakan saudaranya dengan kebaikan, malaikat tersebut akan berkata: Amin. Engkau akan mendapatkan semisal dengan saudaramu tadi.” (HR. Muslim).

Ketika usaha telah maksimal dan doa telah dipanjatkan, maka tinggal berpasrah diri. Sesungguhnya Allah adalah sebaik-sebaik perencana.

Leave a Comment