Amalkan Doa ini, Niscaya Allah Bukakan Pintu Rezeki

ilustrasi ilustrasi

Muslimahdaily - Segala sesuatu yang kita harapkan di dunia adalah milik Allah. Mulai dari kesehatan, perlindungan diri, dan kelangsungan hidup yang salah satunya berisi permintaan akan dibukakan pintu rezeki oleh-Nya.

Hakikatnya, tak semua rezeki Allah turun begitu saja. Ada juga rezeki yang baru bisa diperoleh dengan kerja keras dan tingkat keimanan tertentu. Oleh sebab itu, usaha tidak selalu menjamin kita akan diberi rezeki yang banyak oleh Allah. 

Terlebih lagi, hidup kita sejatinya adalah untuk mencari ridha Allah. Oleh sebab itu, sudah sepatutnya usaha kita dibarengi dengan doa kepada Yang Maha Kuasa. Niatkan untuk menggapai Ridha Allah, bukan cuma agar kelangsungan hidup tercukupi. 

Berikut doa yang bisa Sahabat Muslimah baca dan amalkan sehari-hariagar dibukanya pintu rezeki yang membawa berkah bagi kehidupan sehari-hari.

Diriwayatkan oleh Imam Ahmad, Sunan Ibnu Majah, dan Ahmad, dari Ummu Salamah Radhiyallahu 'anha, doa atas permohonan dibukakannya pintu rezeki ini seringkali dibaca oleh Rasulullah waktu pagi saat shalat Subuh. Ummu Salamah berkata. Berikut doanya.

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا وَرِزْقًا طَيِّبًا وَعَمَلًا مُتَقَبَّلًا

Allahumma innii as-aluka ‘ilman naafi’a, wa rizqon thoyyibaa, wa ‘amalan mutaqobbalaa.

Artinya: “Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat (bagi diriku dan orang lain), rizki yang halal dan amal yang diterima (di sisi-Mu dan mendapatkan ganjaran yang baik).”

Tidak hanya itu, amalan untuk memperoleh rezeki bisa didapatkan dari mana saja dan akan datang kapan saja kepada seorang hamba. Asalkan ia percaya akan Kekuasaan-Nya dan senantiasa bertakwa kepada Allah. Allah Subhanahu wa tala'a berfirman,

"Barang siapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barang siapa yang bertawakal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)-Nya. Sesung guhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.” (QS. Ath-Thalaq: 2-3).

Sehingga dari penjelasan ayat Allah di atas, banyak doa yang bisa Sahabat Muslimah jadikan amalan setiap harinya. Tidak hanya membaca doa Rasulullah saat shalat Subuh, ternyata dengan membaca Surat Al-Ikhlas, Al-Falaq, dan An-Nas dapat juga membukakan pintu rezeki dari Allah.

Itu tadi doa yang bisa diamalkan oleh Sahabat Muslimah untuk meminta datangnya Rezeki dari Allah, semoga kita senantiasa dijauhi oleh cara-cara yang sesat dan selalu mengingat Kuasa-Nya. Wallahu'alam.

Leave a Comment