5 Doa Ampuh Mengatasi Misteri ‘KKN di Desa Penari’

By September 5, 2019 0
Ilustrasi Ilustrasi ( Foto : Twitter/@SimpleM81378523 )

Muslimahdaily - Sepekan terakhir ‘KKN di Desa Penari’ tengah menjadi perbincangan hangat di jagat dunia maya. Sebuah akun anonim di media sosial Twitter ,@SimpleM81378523, membuat sebuah thread yang menceritakan kisah mistis sejumlah mahasiswa saat melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di salah satu desa yang disamarkan identitasnya, disebut sebagai Desa Penari.

Alih-alih viral dengan puluhan ribu like dan di-retweet belasan ribu kali, kisah ini diceritakan kembali melalui unggahan video di Kanal Youtube milik Raditya Dika. Dalam ulasannya, Raditya Dika bersama Reza salah satu crew creative vlognya menceritakan secara singkat cerita mistis yang dialami Bima dkk saat melakukan KKN di Desa Penari.

Nah bagi kamu yang ingin melaksanakan KKN dan tidak ingin mengalami hal mistis seperti Bima dkk, yuk simak tujuh doa berikut:

Doa Memasuki Tempat Baru

Saat kamu memasuki kawasan atau tempat baru, ada baiknya kamu membaca doa sebagai berikut :

“Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allâh yang sempurna dari kejahatan apa-apa yang Dia ciptakan.”

Dengan membaca doa tersebut besar kemungkinan kamu akan terhindar dari kejahatan ataupun gangguan yang tidak kamu inginkan. Jika kamu tidak ingin memiliki nasib serupa seperti Bima dkk saat melaksanakan KKN di Desa Penari, jangan lupa untuk selalu berdoa agar kamu tetap dilindungi oleh Allah.

Doa Mohon Perlindungan dari Gangguan Jin

 “Aku berlindung dengan tanda-tanda kekuasaan Allah yang Maha Sempurna, yang tidak melebihi batas antara kebaikan dan keburukan dari kejahatan apa yang telah Dia ciptakan, dari kejahatan apa-apa yang turun dan naik ke langit,  dari kejahatan apa-apa yang tumbuh dan keluar dari bumi, dari kejahatan ujian malam dan siang, dan dari kejahatan setiap yang berjalan kecuali dia berjalan membawa kebaikan, wahai  Maha Pengasih.”

Doa Naik Kendaraan

Baca doa berikut sebelum kamu naik kendaraan :

 “Maha Suci Tuhan yang telah menundukkan semua ini bagi kami padahal kami sebelumnya tidak mampu menguasainya, dan sesungguhnya kami akan kembali kepada Tuhan kami”.

Doa Masuk Rumah

 

Ya Allah, sesungguhnya aku mohon kepada-Mu baiknya tempat masuk dan baiknya tempat keluar dengan menyebut nama Allah kami masuk, dan dengan menyebut nama Allah kami keluar dan kepada Allah Tuhan kami, kami bertawakkal”

Doa masuk rumah penting kamu baca setelah berpergian dari luar. Dalam suatu hadis juga disebutkan bahwa disunahkan membaca doa ketika hendak masuk ke dalam rumah serta disunahkannya mengucapkan salam.

Doa Ketika Mimpi Buruk

Ketika kamu mimpi buruk, baca doa ini agar kamu selalu dalam lindungan Allah :

“Ya Allah aku berlindung kepada Mu dari perbuatan setan dan buruknya mimpi.”

Last modified on Thursday, 05 September 2019 10:40

Leave a comment

© 2019 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama