Ikuti Tips Berikut Agar Kamu Mudah Bangun untuk Salat Tahajud

Ilustrasi Ilustrasi
​​​​​​

Muslimahdaily - Salat Tahajud merupakan salah sunnah yang dikerjakan di malam hari atau sepertiga malam setelah terjaga tidur. Banyak hikmah yang akan kita dapatkan saat mengerjakan salat Tahajud ini, seperti halnya mendapatkan pertolongan dari Allah dan mendapatkan solusi dari sebuah asalah yang terbaik.

Salat Tahajud merupakan salah sunnah yang dikerjakan di malam hari atau sepertiga malam setelah terjaga tidur. Banyak hikmah yang akan kita dapatkan saat mengerjakan salat Tahajud ini, seperti halnya mendapatkan pertolongan dari Allah dan mendapatkan solusi dari sebuah asalah yang terbaik.

Meskipun begitu, banyak di antara kita yang merasa kesulitan untuk mengerjakannya. Salah satunya ialah malas untuk bangun dan memilih melanjutkan tidur. Nah, berikut cara yang dapat kamu lakukan agar terbangun untuk melaksanakan salat tahajud:

Niat

Semua yang dilakukan berawal dari niat. niat yang tulus datang dari hati akan memudahkanmu untuk melakukan segala hal. Niatkan dalam hati untuk melaksanakan salat tahajud yang pastinya lillahi ta’ala. Niat yang sungguh-sungguh akan membantumu terbangun di sepertiga malam untuk melaksanakan salat tahajud.

Tidur lebih awal

Sebagaimana anjuran Rasullullah, tidur lebih awal setelah melaksanakan salat Isya juga dapat membantumu untuk terbangun di sepertiga malam. Hindari aktivitas yang kurang penting di kala malam hari, usahakan untuk tidak tidur lebih dari jam 10 malam.

Pasang alarm

Manfaatkan alarm yang kamu miliki, dengan begitu akan membantumu untuk bangun dan melaksanakan salat tahajud. Atur waktu sesuai jam yang diinginkan untuk melaksanakan salat tahajud.

Bersuci sebelum tidur

Berwudhu sebelum tidur dapat menjadi salah satu tips agar kamu istiqomah untuk melaksanakan tahajud. Dengan berwudhu,besar kemungkinan untuk digoda oleh setan yang membuatmu malas untuk bangun dan melaksanakan salat tahajud.

Tidur miring ke kanan

Tidur dengan memiringkan badan ke kanan merupakan sunnah dari Rasulullah. Posisi ini dapat membuat tubuh terjaga dengan baik sehingga kualitas tidur lebih optimal. Hal inijuga dapat mempermudahmu untuk bangun di sepertiga malam.

Last modified on Jumat, 22 November 2019 15:57

Leave a Comment