Hati - Hati, Inilah Ciri-ciri Wanita Penghuni Neraka

Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Dalam sebuah riwayat Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam pernah bersabda, "...aku melihat neraka maka tidak pernah aku melihat pemandangan seperti ini sama sekali, aku melihat kebanyakan penghuninya adalah kaum wanita."

Mengapa para wanita banyak yang menghuni neraka? Ada beberapa ciri wanita yang merupakan calon penghuni neraka, di antaranya para istri yang sering kufur pada suaminya. Inilah ciri para istri penghuni neraka tersebut.

1. Para istri yang kufur pada suaminya

Rasulullah pun menjelaskan jika para istri penghuni neraka adalah mereka yang sering kufur pada suaminya.

"Mereka kufur terhadap suami-suami mereka, kufur terhadap kebaikan-kebaikannya. Kalaulah engkau berbuat baik kepada salah seorang di antara mereka selama waktu yang panjang kemudian dia melihat sesuatu pada dirimu (yang tidak dia sukai) niscaya dia akan berkata, "Aku tidak pernah melihat sedikitpun kebaikan pada dirimu."" (HR Bukhari)

Dalam hadits lain pun disebutkan, Rasulullah bersabda, "Allah tidak akan melihat kepada wanita yang tidak mensyukuri apa yang ada pada suaminya dan tidak merasa cukup dengannya." (HR Nasa'i)

2. Mereka yang berpakaian tapi seolah telanjang

Para wanita calon penghuni neraka selanjutnya adalah mereka yang berpakaian tapi sebenarnya mereka seperti telanjang. Mereka inilah yang menunjukkan lekuk tubuh yang seharusnya ditutupi dari para pria yang bukan suaminya.

Rasulullah bersabda, "Wanita-wanita yang dimaksudkan Nabi adalah yang memakai pakaian tipis yang menampakkan bentuk tubuhnya dan tidak menutupinya, maka mereka adalah wanita-wanita yang berpakaian pada dhahirnya dan telanjang pada hakikatnya."

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu 'Anhu, Rasulullah bersabda, "Dua jenis penghuni neraka yang belum pernah aku lihat sebelumnya yaitu : sebuah kaum memegang cambuk seperti ekor sapi, mereka memukuli manusia dengan cambuk-cambuk tersebut, dan perempuan yang mengenakan pakaian tetapi seperti telanjang. Bersolek diri untuk memperdaya laki-laki, kepala-kepala mereka seperti punuk unta. Mereka tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium baunya, sebab sesungguhnya bau surga itu akan tercium dari jarak perjalanan sekian dan sekian."

3. Tabarruj

Dalam Al-Qur'an, bertabarruj atau bersolek bukan di hadapan suami tidaklah diperbolehkan bagi seorang wanita. Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman, "Dan janganlah mereka menampakkan perhiasan-perhiasan mereka," (An-Nur: 31).

"Dan tinggallah kalian di rumah-rumah kalian dan janganlah kalian bertabarruj dengan tabarrujnya orang-orang jahiliyah dulu," (Al-Ahzab: 33).

Bertabarruj juga termasuk menghias diri dengan rambut palsu dan tato. Ini juga hal yang membuat wanita terjerumus ke dalam api neraka.

"Rasullullah Sahallallahu 'Alaihi Wasallam akan melaknat wanita yang menyambung rambut dan wanita yang minta disambungkan rambutnya, serta wanita yang mentato dan minta ditatokan.” (HR Muslim)

Alangkah baiknya bila kita menghindari dan meninggalkan ciri-ciri di atas. Naudzubillah.

Last modified on Minggu, 15 Mei 2016 07:00