Sering Malas Shalat? Ini 9 Tanda Kamu Kena Gangguan Jin

ilustrasi ilustrasi

Muslimahdaily - Sahabat Muslimah, apakah kamu pernah merasa sedang dalam keadaan iman yang sangat rendah? Misalnya, malas mendirikan shalat, mengulur-ngulur waktu, dan lebih banyak bermaksiat.

Jika iya, bisa jadi kamu sedang mengalami gangguan jin dan setan. Pasalnya, jin jahat atau setan selalu memiliki banyak cara untuk menjauhkan manusia guna menemani mereka di nereka kelak. Melalui gangguan-gangguan yang dikirimkan, seseorang akan lalai dari ibadah hingga mampu membuat seseorang jatuh dalam lembah kemusyrikan.

Agar dapat diatasi segera, ada baiknya kita mengenali terlebih dahulu tanda-tanda gangguan jin yang biasa dialami. Tanda-tanda ini dapat berbeda pada masing-masing orang, ada yang yang lebih parah dibanding yang lain, begitu pula sebaliknya.

Berikut tanda-tandanya:

1. Malas beribadah

Gangguan jin yang paling sering terjadi adalah malas beribadah. Hal tersebut karena jin sebisa mungkin menjauhkan manusia dari Allah, dimulai dari malas beribadah.

2. Berpaling atau menjauh yang ekstrim dari mendengar adzan atau mendengar bacaan Al Qur’an.

Gangguan jin selanjutnya yang kerap dialami adalah merasa resah dan menjauh dari bacaan adzan dan Al Qur’an. Hal ini lantaran jin dan setan enggan dan tidak menyukai bacaan-bacaan yang memuji Allah dan Rasul-Nya tersebut.

3. Sering pingsan, tidak sadar, kejang (kesurupan), atau jatuh saat dibacakan ayat-ayat Al Qur’an padanya.

Pada kasus yang lebih parah, seseorang yang terkena gangguan jin dapat mengalami kesurupan hingga pingsan saat mendengar ayat-ayat Al Qur’an dibacakan.

4. Banyaknya melihat hal-hal yang menakutkan atau sering bermimpi buruk.

Tak jarang jin akan menampakkan diri mereka di hadapan orang yan diganggunya. Penampakan ini bisa dilihat saat keadaan sadar maupun tak sadar, misalnya bemimpi bertemu dengan jin. Penampakan langsung maupun dalam mimpi ini akan membuat manusia yang diganggunya merasa takut dan cemas.

5. Mendengar suara yang tak jelas asalnya

Masih mirip dengan penampakan, gangguan jin dapat berupa suara atau bisikan yang tak jelas asalnya. Hal ini tentu beresiko membuat seseorang merasa cemas dan takut.

6. Menyendiri, menyepi, atau berperilaku aneh.

Jin dan setan yang tengah menggangu seseorang akan berusaha menjauhkan manusia tersebut dari manusia lain, tujuannya agar menghilangkan kepedulian dan rasa kemanusiaan sehingga membuatnya mementingkan diri sendiri saja.

7. Timbul penyakit hati

Gangguan lain juga dapat berupa timbulkan penyakit hati seperti, iri, riya’, sombong, ujub, senang mengadu domba, menyebar fitnah, dan penyakit hati lainnya. Gangguan yang seperti ini patut diwaspadai. Pasalnya penyakit hati cenderung samar dan tak mudah terlihat, tetapi dosanya tak kalah besar.

8. Tak jarang jin yang menggangu tersebut bisa berbicara ketika dibacakan Al Qur’an padanya.

Walau sudah dibacakan ayat-ayat Al Qur’an, ada beberapa jin yang tak mempan dan mampu membalikkan perkataan manusia.

9. Mengalami sakit yang tidak dapat didiagnosa secara medis

Tak hanya mampu membuat cemas dan resah, jin bisa menggangu manusia dengan membuatnya sakit parah. Sakitnya tersebut bahkan tak mampu dijelaskan secara medis. Kerap kali, seseorang merasa sakit, namun setelah diperiksakan ke dokter, tidak ditemukan sakit atau gangguan kesehatan apa pun.

Ketika Sahabat Muslimah merasa mengalami satu atau dua tanda-tanda di atas, maka tak ada salahnya untuk melakukan ruqyah. Ruqyah tak selalu haru dilakukan dengan orang lain, melainkan juga bisa dilakukan oleh diri sendiri.

(Baca juga: Tata Cara Meruqyah Diri Sendiri yang Sesuai Syariat )

Demikian tanda-tanda seseorang terkenan gangguan jin. Semoga kita senantiasa dalam lindungan Allah Ta'ala. Aamiin allahuma Aamiin.

Wallahu ‘alam.

Last modified on Rabu, 25 November 2020 14:56

Leave a Comment