Masya Allah, Inilah 7 Tanda Kalau Dia Jodoh Kita Menurut Islam

ilustrasi ilustrasi

Muslimahdaily - Sahabat Muslimah, untuk kamu yang dalam masa penantian jodoh pasti bertanya-tanya seperti apa dan bagaimana jodoh kita kelak? Mengingat jodoh sendiri merupakan rahasia Allah yang membuat manusia tidak akan pernah mengetahui rahasia-Nya tersebut. Namun ingatlah Sahabat Muslimah, bahwa sejatinya Allah Subhanahu wa ta'ala telah menyiapkan jodoh yang sesuai dengan kualitas diri kita sendiri dan juga dari segi iman.

Di samping itu, tanda-tanda pentunjuk jodoh dari Allah sebenarnya sudah tercantum dalam Al Qur’an, dan hal ini bisa kamu lihat dan rasakan. Berbagai perasaan yang dirasakan saat bersama dengan si dia bisa menjadi tanda-tanda bahwa seseorang itu adalah jodohmu. Yuk, simak lebih lanjut tanda-tanda apa saja kalau dia jodoh kamu.

1. Memiliki sifat yang mirip

Tanda pertama yang bisa kamu rasakan adalah memiliki sifat yang mirip. Hal ini pun tertuang di surat An-Nur ayat 28:

"Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rezeki yang mulia (surga)." (QS. an-Nur: 28).

 

2. Memberikan ketenangan jiwa

Sebagai teman hidup, jodoh hendaknya yang dapat memberi ketenangan saat kita bersamanya. Hal ini sebagaimana firman Allah dalam Ar-Rum ayat 21 yang artinya,

"Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir." (QS. ar-Rum: 21).

Lebih lanjut, dalam surat Al Furqan ayat 74, bahwasanya orang-orang yang bertaqwa dan bersabar senantiasa berdoa akan diberikan istri serta anak-anak yang dapat menenangkan hati. Sesungguhnya yang demikian itu adalah sebaik-baiknya rezeki. 

"Dan orang orang yang berkata: Ya Tuhan kami, anugrahkanlah kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa." (QS. Al Furqan: 74).

3. Dapat memberikan rezeki dari yang baik

Menikah dan memiliki keturunan sejatinya tidak akan membuat kita semakin miskin. Justru ibadah tersebut dapat membuka pintu rezeki kita semakin lebar lagi. Jodoh dan keturunan yang baiklah yang dapat menuntun kita mendapatkan rezeki yang baik pula.

Allah berfirman, 

"Allah menjadikan bagi kamu isteri-isteri dari jenis kamu sendiri dan menjadikan bagimu dari isteri-isteri kamu itu, anak-anak dan cucu-cucu, dan memberimu rezeki dari yang baik-baik. Maka mengapakah mereka beriman kepada yang bathil dan mengingkari nikmat Allah?" (QS. an-Nahl: 72).

Sahabat Muslimah, itulah tanda-tanda jodoh yang telah dijelaskan di dalam Al Qur’an. Jangan merasa terlalu khawatir, apalagi berpikir tidak akan mendapatkan jodoh ,ya.

Leave a Comment