Membuat Pengantin Wanita Cantik Sesuai Syariat Islam Lewat Make Up

Membuat Pengantin Wanita Cantik Sesuai Syariat Islam Lewat Make Up Foto : facebook.com/VandaMuslimahWeddingSurabaya

Muslimahdaily - Buat kamu yang sedang merencanakan pernikahan atau sedang merancang pernikahan kamu nantinya, salah satu hal yang pasti terpikirkan adalah riasan wajah saat pernikahan nanti. Wanita mana coba yang tidak mau terlihat cantik dan ‘manglingi’ saat hari pernikahannya? Bukan kah pasangan pengantin disebut ‘raja dan ratu sehari’, tentu saja di hari pernikahan terutama pengantin wanita ingin terlihat cantik, bukan?

Banyak sekali jasa make up untuk pernikahan, tetapi make up khusus pengantin wanita muslimah juga tengah booming loh! Ini bias menjadi salah satu referensi buat kamu yang nantinya membutuhkan jasa sejenis. Vanda Muslimah Wedding Make Up contohnya. Rias pengantin khusus muslimah yang berbasis di Surabaya ini mengkhususkan rias untuk wanita muslimah tanpa melanggar syariat Islam.

“Cita-cita saya ingin sekali membuat para muslimah cantik dengan riasan yang bagus dan manglingi tapi tetap sesuai syariat islam. Jadi ketika saya berangkat haji tahun lalu, saya ingin mendirikan sebuah salon rias wedding muslim yang bisa memenuhi keinginan para muslimah semua. Tentu dg riasan yg tdk asal-asalan” ujar Vanda Muslimah Wedding Make Up dalam interview dengan Muslimahdaily.com beberapa waktu lalu.

Muslimah cantik yang juga berhijab dan hobi make up ini sudah memiliki banyak prestasi di banyak lomba tata rias. Dalam merias pengantin muslimah, Vanda juga memiliki beberapa aturan yang sejalan dengan ketentuan Islam.

“Saya memiliki beberapa aturan yang berkenaan dalam merias. Diantaranya saya tidak mencukur alis dan hijab tidak menggunung atau menyerupai punuk unta.” ungkapnya.

Menurutnya, setiap muslimah sebenarnya sudah cantik, terutama dari segi kepribadiannya. Make up hanyalah sekedar untuk menyempurnakan kecantikan yang sudah diberikan oleh Allah. Selama menjalai profesinya sebagai wedding make up, Vanda mengaku ada juga kesulitan dalam merias wanita yang berhijab.

“Alhamdulillaah memang ada beberapa kesulitan. Seperti disaat merias tanpa cukur alis. Terkadang lebih sulit membuat riasan menjadi sempurna daripada yang tidak berhijab. Ada juga permintaan makeup adat tradisional dengan paes tapi tetap menggunakan hijab/muslim. Saya berusaha memenuhi keinginan para muslimah yang menginginkan wedding tradisional adat, tapi tidak menanggalkan hijab nya. Dan justru itu menjadikan tantangan saya dalam merias” ujarnya.

Banyak juga hambatan dalam menjalankan profesinya ini, seperti bagaimana menghadapi keinginan yang berbeda-beda dari setiap klien. Ada juga banyak masukan yang kemudian dijadikannya sebagai bahan evaluasi untuk meningkatkan kemampuannya dalam merias pengantin muslim agar semakin ‘cetar’ di hari spesialnya itu.

Jika kamu ingin berkarir sebagai make up untuk pernikahan, terutama untuk muslimah, Vanda memberikan tips dan trik nih!

“Bila ingin menjadi seorang perias, belajarlah makeup setinggi-tingginya. Carilah ilmu dan terus belajar kepada yang lebih berbakat. Karena diatas langit akan selalu ada langit. Jangan pernah puas dengan yang sudah didapat. Terus memperbaiki ilmu dan talenta dalam seni makeup dan juga hijab”

Buat kamu yang ingin lihat-lihat hasil riasan Vanda muslimah wedding make up, bisa kunjungi akun Instagramnya @vanda_muslimah_wedding_sby.

Last modified on Minggu, 26 Februari 2017 02:34

2 comments

Leave a Comment