Tips Memilih Kebaya Wisuda untuk Kamu yang Berhijab

Kebaya Kebaya ( Foto : Instagram/@dindafirdausa.kebaya )

Muslimahdaily - Wisuda merupakan salah satu momen penting dan paling ditunggu bagi mahasiswa yang telah mengakhiri masa kuliahnya. Bagi kaum hawa, pemilihan kebaya yang tepat sangat  menentukan agar terlihat cantik dan elegan. Berikut tips memilih kebaya yang tepat untuk kamu yang berhijab:

Sesuai Syariat Agama

Dalam bahasa Arab Hijab berarti  “penghalang”, tetapi jika melihat pada kenyataanya, kata hijab lebih sering merujuk pada kerudung yang digunakan oleh wanita muslimah sebagai penutup kepala. Namun, dalam keilmuan islam, hakikatnya hijab lebih tepat merujuk kepada tata cara berpakaian yang pantas sesuai dengan tuntutan agama.

Berbicara soal pemilihan kebaya syar’i, alangkah baiknya disesuaikan dengan syariat agama, di mana dapat melindungi diri sebagai seorang muslimah dari tatapan tidak menyenangkan dan memberikan rasa nyaman. Jika kamu berhijab, kamu dapat memilih kebaya yang tidak ketat, tidak tipis, dan mampu menutupi bagian tubuh termasuk aurat kecuali wajah dan kedua tangan.

Pilih Pakaian Sesuai Ukuran

Dalam pemilihannya, mungkin sebagian wanita cenderung ingin tampil modis dengan paduan hijab dan busana yang pas di badan. Tidak memilih pakaian yang ketat, bukan berarti kamu tidak memerhatikan bentuk dan ukuran tubuh, kamu perlu tahu kondisi tinggi dan juga berat badan agar bisa mendapatkan kebaya wisuda yang sesuai.

Padukan dengan Jilbab yang Menutupi Dada

Untuk kamu yang ingin terlihat tampil syar’i saat wisuda, kamu dapat mengenakan jilbab yang menutupi bagian dada. Kamu dapat mengenakan jilbab berbahan dasar sifon dengan model double layer yang memberi kesan tumpuk nan anggung. Ingat, pada dasarnya hijab melindungi kecantikan, jadi jangan khawatir untuk tidak terlihat cantik walaupun kamu mengenakan jilbab yang menutupi bagian dada.

Last modified on Selasa, 03 September 2019 00:50