Ini Dia Tips Memilih Warna Busana Muslim yang Tepat

By October 16, 2019 0
Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Penampilan yang cantik dan indah, bisa dicapai dengan gaya busana yang mendongkrak kepercayaan diri, tetap syar’i, berkelas, dan trendy. Bagaimana cara memilih busana seperti itu? Jangan khawatir, tips fashion ala Muslimah Daily kali ini akan membantumu dengan langkah sederhana ini. Simak yuk!

1. Sesuaikan warna kulit

Warna – warna tertentu mungkin lebih cocok buat kamu berdasarkan apa warna kulitmu. Misalnya, wanita dengan kulit berwarna putih atau cerah, lebih mudah memadukan busana warna dan motif apa saja karena tidak terlalu kontras.

Di sisi lain, bagi mereka yang memiliki kulit lebih gelap atau kecoklatan, maka warna – warna yang lebih hangat atau soft seperti coral dan gold bisa terlihat luar biasa dikenakan. Tapi, jangan khawatirkan soal warna, kamu selalu bisa memilih apa pun jenis warna yang kamu suka dan memakainya dengan penuh percaya diri.

2. Warna pastel dan soft

Bagi wanita yang tidak ingin terlalu ribet dalam urusan memilih warna busana, kenapa harus repot. Pilih saja warna pakaian bernuansa pastel dan soft yang mudah dipadukan dengan berbagai jenis atasan atau bawahan.

Lagi pula, warna soft atau warna bernuansa pastel saat ini sedang tren dan akan selalu tampil trendy sepanjang musim. Kamu akan bergaya bak model dan fashion-blogger yang Insta-worthy.

3. Warna netral

Warna – warna lain yang bisa dipertimbangkan untuk dikoleksi adalah warna netral. Bukan hanya monokrom seperti abu – abu, hitam atau putih, tetapi juga warna yang mudah dipasangkan dengan berbagai variasi model dan motif. Misalnya warna krem, navy, silver, dan sebagainya.

Kamu juga bisa memilih pakaian bermotif dengan nuansa warna netral. Seperti garis hitam, polkadot, dan masih banyak lagi warna bernuansa netral yang cenderung kalem dan mudah dimix-and-match.

4. Pertimbangkan warna koleksi busana yang sudah ada

Sebelum membeli item fashion baru, pertimbangkan apakah warnanya sudah cocok dengan jenis pakaian yang saat ini menghuni lemari bajumu. Jangan sampai, kamu hanya tertarik membelinya tanpa pernah memakainya karena tidak ada pakaian yang serasi dikenakan.

Hanya karena warna jilbab neon yang menarik, kamu langsung membayar di kasir. Tetapi, tidak tahu akan dipasangkan dengan busana apa yang sudah tersedia di rumah. Yang paling penting, bagaimana kamu dengan pakaian tertentu merasa percaya diri dan mudah dipadukan saat akan dipakai.

Nah, dengan beberapa tips di atas kamu bisa tampil percaya diri dan bersinar sesuai selera pribadimu. Apa nih warna busana favoritmu?

Last modified on Wednesday, 16 October 2019 11:25

Leave a comment

© 2019 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama