Rencana Batik Marunda Ciptakan Hijab Batik Tahun Depan

By October 29, 2019 0
Batik Marunda di IFW 2020 Batik Marunda di IFW 2020 0( Foto : Muslimahdaily.com/Naura )

Muslimahdaily - Perkembangan dunia fashion muslim yang kian melejit, membuat para desainer berlomba menciptakan busana muslim yang disesuaikan dengan trend market saat ini. “Batik Marunda” pun turut memikirkan akan menciptakan busana batik khususnya hijab untuk wanita muslimah di tahun yang akan datang.

Melihat sebagian karyawan “Batik Marunda” yang mengenakan hijab menjadi salah satu alasan ingin diciptakannya busana muslimah yang dipadukan dengan motif Batik Marunda.

“Kemarin gara-gara, ibu-ibu darmawanita juga mau ikut membawakan baju-bajunya. Kemudian karena mereka ada sebagian yang pakai hijab, terus kita pakein kok ternyata bagus banget ya. Tadi pagi baru kita ngobrol, saya dengan ibu Wendy kita bikin yuk sebelum lebaran ada yang memang untuk hijab. Apalagi kalo hijab kan close ya jadi motif ini akan bagus banget gitu kalo dipadukan memang kita mau konsepnya mau kesana juga,” ujar Pembina Batik Marunda, Irma G Sinurat saat ditemui dalam Talkshow Batik Marunda “Membatik untuk Jakarta” rangkaian dari JFW 2020, Jumat (25/10/2019).

Sehari sebelumnya, Batik Marunda telah menampilkan puluhan koleksi Batik Marunda di panggung Jakarta Fashion Week 2020. Pertunjukan perdananya ini merupakan hasil karya dari tangan para ibu di Rusun Marunda dan juga Rusun Rawa Bebek.

Sekadar informasi, awalnya kegiatan ini hanya untuk membantuk para ibu penghuni rumah susun dapat berkarya sekaligus mendapatkan penghasilan dari membatik. Batik Marunda ini melalui tiga proses pembuatan yang terbagi ke penghuni rusun berbeda. Seperti proses canting yang dilakukan di Rusun Rawa Bebek, pencelupan di Rusn Marunda, dan terakhir proses penyulaman dilakukan oleh ibu-ibu di Rusun Besakih.

 

Leave a comment

© 2019 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama