Barasarira II, Koleksi Rosi Rahmadi Yang Terinspirasi dari Pejuang Pengidap Skoliosis

By November 15, 2019 0
Busana muslim rancangan Rosi Rahmadi dalam acara ISEF 2019 Busana muslim rancangan Rosi Rahmadi dalam acara ISEF 2019 ( Foto : Muslimahdaily.com/Naura )

Muslimahdaily - Fashion designer Rosi Rahmadi kembali menampilkan koleksinya dalam pegelaran Road To Sustainable Fashion di Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2019. Rosi mengangkat tema Barasarira II merupakan kelanjutan dari koleksi sebelumnya.

Barasarira diambil dari bahasa Sansekerta yang berarti sabuk pelindung. Koleksinya ini terinspirasi dari penyakit skloliosis yang dideritanya. Lewat koleksinya ini ia ingin menyampaikan ke semua orang untuk lebih meningkatkan kepedulian kepada para pejuang skoliosis.

“Aku sendiri scoliosis. Jadi apa yang aku alami apa yang aku rasakan bagaimana biar aku bisa menyampaikan ke semua orang bahwa banyak diluar sana yang menderita scoliosis dan mereka itu lebih parah dari aku kondisinya. Jadi aku ingin mengajak kepada peduli scoliosis gitu,” ujarnya saat ditemui dalam konferensi pers Road To Sustainable Fashion, Kamis (14/11).

Rancangan busanyanya kali ini, Rosi memadupadankan Batik Marunda dengan motif ondel-ondel, bunga, dan kupu-kupu.

“Kain yang saya angkat disponsori oleh Bank Indonesia adalah batik DKI yang diambil dari tiga tempat salah satunya dari batik marunda motifnya ada bunga, ondel-ondel, dan tentu saja ada kupu-kupu. Karena sesuai dengan temanya tadi dari para pejuang scoliosis jadi batiknya itu ada yang saya olah membentuk jalinan tulang belakang agar inspirasinya dapat tersampaikan,” ujarnya.

Rosi mengangkat tema elegan-maskulin dalam look fashionnya, penggunaan outer yang sedikit menurun membuat rancangan dibagian punggung dengan bentuk menyerupai tulang pun terlihat.

 

Leave a comment

© 2019 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama