Kolaborasi, Oki Setiana Dewi dan Irna Mutiara Suguhkan Busana Syari'i Di ISEF Suntainable Fashion Show

By November 16, 2019 0
Oki Setiana Dewi di ISEF 2019 Oki Setiana Dewi di ISEF 2019 ( Foto : Muslimahdaily/Azzahra Khairunnisa )

Muslimahdaily - Peragaan busana ISEF Suntainable Fashion Show jadi kesempatan Oki Setiana Dewi dan Irna Mutiara luncurkan busana syar'i hasil kolaborasi keduanya.

Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) berlangsung sejak 12 November hingga 16 November 2019. Salah satu rangkaian acaranya yaitu Road Suntainable Fashion Show. Pada hari kedua peragaan busana itu, Oki Setiana Dewi ikut serta menampilkan koleksi busana syar'i hasil kolaborasinya dengan Irna Mutiara.

"Saya seneng banget dalam acara ISEF 2019 ini pertama kali Kami IM Syar'i X OSD akan menampilkan 8 baju," Ujar Oki Setiana Dewi saat ditemui usai persconfferece ISEF Road Suntainable Fashion Show di JCC (15/11).

Salah satu koleksi dari kolaborasi keduanya adalah Tiana Dress, yang diambil nama Oki Setiana Dewi.

Baju-baju koleksi keduanya merupakan busana syar'i yang dapat digunakan oleh semua muslimah, termasuk ibu menyusui. Dengan menyediakan niqab, dan jilbanya yang dapat dikreasikan sendiri.

"Baju ini bahannya ringan tapi tidak menerawang, terus memakai perlengkapan-perlengkapan muslimah, busui friendly, wudhu friendly kemudian kerudungnya bisa dikreasikan menjadi berbagai macam gaya," lanjut Oki Setiana Dewi.

Oki dan Irna ingin menonjolkan 3 poin utama yaitu desainnya yang simple, elegan dan anggun. Warna merah menjadi salah satu warna yang digunakan dalam koleksi IM Syar'i X OSD.

"warna yang nanti akan ditampilkan adalah warna merah," ucap Irna Mutiara.

Irna mengatakan dalam sebuah fashion show  harus melakukan yang berbeda. Maka pada Tiana Dress dirinya membuat busana itu dapat menampilkan dua kesan yang berbeda. Jika ingin menampilkan kesan glamour, di bagian luar Tiana Dress dapat digunakan pelapis dari bahan tule yang dapat digunakan untuk acara formal. Tetapi busn tersebut dapat menampilkan kesn elegan jika lapisan luarnya dilepas. Lapisan luar busana tersebut adalah tunik. Busana ini juga bisa menampilkan beragam style, dengan kerudung yang dapat dikreasikn menjadi berbagai macam gaya.

Leave a comment

© 2019 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama