5 Padu Padan Outfit Ke Kantor Saat Musim Hujan

By January 30, 2020 0
Ilustrasi Ilustrasi ( Foto: Pexels/mentatdgt )

Muslimahdaily - Saat musim hujan pasti seperti sekarang, cuaca pasti akan lebih dingin dari biasanya. Selain itu pasti akan banyak kubangan air dimana-mana. Untuk kamu yang berhijab, kondisi seperti ini mungkin akan membuat kamu agak malas untuk memakai baju yang ribet dan terlalu rumit, karena takut kebasahan dan sampai kantor akhirnya tidak sesuai ekspektasi.

Namun kali ini kamu tak perlu khawatir, karena sebenarnya musim hujan bukan menjadi penghalang untuk tetap tampil modis dan rapih saat ke kantor. Berikut rekomendasi padu padan outfit untuk ke kantor saat musim penghujan:

Gamis dan Long Coat

Untuk kamu yang senang memakai gamis, long coat nampaknya bisa menjadi padanan yang cocok untuk penampilanmu saat musim hujan. Kamu bisa memilih bahan rajut untuk rasa yang lebih hangat. Long coat bisa membuat tubuhmu terlihat lebih tinggi dan menutupi lekuk tubuh. Jika saat bekerja kamu merasa kepanasan, kamu dapat melepas longcoat dan memakai gamis saja. Padu padan ini bisa menjadi 2 style dalam satu hari.

Sweater dan rok plisket

Sweater nampaknya menjadi fashion item wajib saat sedang musim penghujan. Bahannya yang tebal bisa membuat badanmu menjadi hangat. Jika kamu mingin memakainya ke kantor, cobalah untuk memilih bahan dasar yang tidak terlalu tebal agar kamu tetap terlihat stylish. Bahan rajut bisa kamu pilih, dia tidak terlalu tebal tetapi menghangatkan.

Untuk penampilan yang lebih modis saat ke kantor, kamu dapat padankan sweater dengan rok plisket. Jika igin terlihat sedikit lebih formt, kamu bisa memakai kemeja polos sebelum memakai sweater rajut. Siap berangkat ke kantor!

Long cardigan dan Celan Kulot

Selain long coat dan sweater, long cardigan juga bisa menjadi pilihan. Kali ini jika kamu tidak terlalu nyaman menggunakan rok atau gamis, kamu bisa coba padu padankan dengan kaos dan celana kulot. Pilihlah kaos yang berbahan agak tebal dengan look semi formal, kemudian kamu dapat memilih celan kulot berbahan jeans. Terakhir, tambahkan long cardigan sebagai pemanis luaran untuk outfit ke kantor.

Hoodie dan sneaker

Berbeda dengan sweater, hoodie merupakan sejenis baju hangat yang memiliki penutup kepala di belakangnya. Hoodie in ibisa menjadi salah satu pilihan outfit kamu untuk ke kantor. Jika kamu ingin mendapatkan kesan yang lebih santai dan sporty, kamu bisa menambahkan sepatu sneakers. Outfit ini juga bisa menyelamatkan kamu dari genangan air yang banyak di jalanan.

Kaos dan Jaket Kulit

Jaket kulit merupakan salah satu jenis baju hangat yang bisa kamu kenakan saat musim hujan. Saat ini nampaknya jaket kulit sudah tak jarang digunakan oleh para hijabers. Kamu bisa memadu padankannya dengan gamis berbahan kaos atau kaos polos yang terlihat semi formal. Jika kamu ingin memakai kaos, celana jeans bisa menjadi pilihan, atau rok span agar terlihat sedikit formal.

Kelima outfit ini bisa kamu sesuaikan dengan gaya berpakaianmu sendiri ya sahabat muslimah. Jika kamu menyukai pakaian dan jilbab yang bermotif, maka kamu bebas untuk mengekspresikannya. Namun jika pakaian dan jilbab yang polos lebih membuat kamu nyaman, silahkan gunakan itu.

Hal terpenting untuk outfit ke kantor saat hujan adalah, nyaman aman dan percaya diri ketika memakainya, karena pada akhirnya semua pakaiann akan terlihat cantik apabila kamu percaya diri ketika memakainya. Jangan lupa juga untuk selalu mementingkan menutup aurat dimanapun dan kapanpun.

Selamat mencoba dan selamat bekerja!

Leave a comment

© 2019 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama