Biar Nggak Salah Kostum, Berikut Tips Memilih Warna Hijab Sesuai Jenis Acara

By February 13, 2020 0
Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Pemilihan warna dipercaya dapat mempengaruhi mood seseorang. Warna yang kamu gunakan juga menyampaikan pesan pada orang yang ada di sekitarmu. Pesan itu bisa menyejukkan, gembira, atau bahkan menakutkan.

Dalam ilmu psikologi warna, setiap warna memiliki pesan tersendiri. Misalnya warna biru, warna ini memberi arti kesetiaan, ketenangan, sensitif dan bisa diandalkan. Sedangkan warna merah memberikan arti kuat, berani, dan percaya diri.

Sahabat muslimah pasti ingin memakai warna hijab yang membuatmu terlihat anggun dan memancarkan aura positif. Tapi terkadang pilihan warna yang terlalu banyak membuat kita merasa bingung warna apa yang harus digunakan untuk menghadiri suatu acara.

Nah, jika kamu sering merasa bingung memilih warna hijab yang sesuai dengan acara yang akan kamu hadiri, berikut Muslimahdaily berikan beberapa tips memilih warna hijab yang sesuai dengan jenis acaramu:

Acara Formal

Acara formal adalah acara yang penting untuk kamu bisa terlihat anggun . Seperti pergi ke pesta pernikahan, dinner, dan pesta ulang tahun. Warna yang paling pas untuk acara formal adalah hitam dan putih. Warna hitam dan putih adalah warna netral yang terkesan classy. Dengan menggunakan warna monokrom kamu akan terlihat anggun dan dewasa.

(Instagram/Zaskiasungkar15)

Hang out

Dalam kegiatan yang santai, sahabat muslimah juga pasti ingin kan tetep terlihat stylish? Untuk acara-acara yang santai, sebaiknya kamu memilih warna-warna yang lembut seperti abu-abu. Warna ini dapat kamu kombinasikan dengan warna pink, biru, maroon, coklat, dan peach. Untuk tampilan yang modis saat hangout kamu hanya cukup mengkombinasikan dua warna.

(Instagram/Megaiskanti)

Office look

Warna yang cocok untuk kamu pergi ke kantor adalah warna-warna pastel. Warna yang soft ini dapat membuat kamu terlihat flawless, warna ini juga bisa membuat mood kamu lebih happy. Warna pastel memberikan kesan feminim dan cocok untuk digunakan semua warna kulit. Kamu bisa memilih warna baby pink, kuning pasta, hijau pastel, dan baby blue. Warna-warna pastel dapat di-mix and match dengan warna coklat atau abu-abu. Karena pastel merupakan warna cerah, maka matching dengan warna gelap. Jadi, sahabat muslimah bisa gunakan warna pastel untuk office look.

(hipwee)

Nah, sekarang kamu akan tampil semakin percaya diri dengan warna yang sesuai kebutuhanmu. Happy trying!

 

Last modified on Saturday, 15 February 2020 10:49

Leave a comment

© 2019 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama