Nggak Pede Pakai Pashmina? Coba 4 Tips Tutorial Ini Yuk!

Pashmina ala Nissa Sabyan Pashmina ala Nissa Sabyan ( Foto: Instagram/nissa_sabyan )

Muslimahdaily - Seiring berkembangnya dunia fashion, banyak sekali macam-macam hijab yang bermunculan. Mulai dari hijab segi empat, segi tiga, bergo hingga pashmina. Selain hijab segi empat, pashmina juga menjadi salah satu hijab favorit. Hijab ini nyaman dan praktis saat digunakan.

Walau demikian, masih banyak Muslimah yang enggan menggunakan pashmina lantaran takut terlihat 'bulat'. Oleh karena itu, kali ini Muslimahdaily akan memberikan tutorial hijab pashmina modern yang mudah akan tetapi tetap stylish. Simak yuk, Sahabat Muslimah!

Unfinished Style ala Nissa Sabyan

https://www.instagram.com/p/CFOuXjFHxyg/

Gaya unfinished jilbab ala Nissa Sabyan dapat memberikan kesan edgy pada penampilanmu. Cara memakai jilbab pashmina ala pelantun lagu Ya Jamalu ini cukup mudah, kok. Pastikan sebelumnya menggunakan inner ninja agar menutupi leher dengan sempurna.

1. Taruh jilbab pashmina di kepala dengan kedua sisi sama panjang.

2. Ambil kedua sisi lalu bawa ke belakang, kemudian diikat dengan sempurna. Gaya jilbab ini sangat cocok untuk kamu yang tidak memiliki banyak waktu dalam berdandan

Jilbab Pashmina Versi Ayana Jihye Moon

https://www.instagram.com/p/B91OIhLlVtN/

Cara memakai jilbab pashmina versi Ayana Jihye Moon ini bisa kamu padukan dengan berbagai atasan. Untuk gaya ini, kamu tidak harus memakai inner ninja. Tapi jika kamu sudah terbiasa menggunakan inner ninja juga tidak masalah, kok.

1. Sematkan jilbab pashmina dengan panjang yang berbeda. Kamu dapat membuat sisi jilbab sebelah kanan lebih panjang seperti yang dilakukan Ayana.

2, Sematkan masing-masing sisi jilbab dengan peniti atau jarum pentul tepatnya di atas telinga agar tidak mudah lepas.

3. Setelah itu, tarik sisi jilbab yang pendek ke belakang dengan menyisakan sisi jilbab tersebut agar menutupi dada.

4. Kemudian, sisi jilbab tadi bisa kamu sembunyikan di balik leher ataupun kamu masukan ke dalam baju bagian belakang.

Untuk Wajah Bulat

https://www.instagram.com/p/CB79ffyFygH/

Bagi kamu yang memiliki wajah bulat, tidak usah bingung dalam mencari gaya jilbab sehari-hari yang simpel tanpa bikin ribet. Cara memakai jilbab pashmina berikut dapat kamu terapkan nih, Sahabat Muslimah.

1. Pasang jilbab pashmina di kepala setelah memakai inner ninja. Pastikan ujung kanan lebih pendek daripada kiri.

2. Ambil tepian kerudung sebelah kiri yang bagian dalam, kemudian sematkan di dekat pelipis kanan. Pastikan bagian yang disematkan tadi berada di balik kerudung bagian kanan.

3. Tarik kain yang sudah disematkan ke atas kepala, kemudian juntaikan ke bagian kiri. Sematkan tepian yang berada di puncak kepala dengan jarum.

Jilbab Pashmina Satin

https://www.instagram.com/p/CCprfxFnEi7/

Banyak cara memakai jilbab pashmina tanpa harus menghabiskan waktumu. Model yang sederhana bisa kamu selesaikan hanya dalam waktu 1 menit saja dan tanpa bikin ribet saat melepasnya. Nah, kali ini kamu siapkan dahulu jilbab pashmina satin dengan warna sesuai seleramu.

Berikutnya adalah langkah-langkah cara memakai jilbab pashmina satin yang bisa kamu praktikan di rumah:

1. Seperti biasa, kenakan dahulu inner ninja

2. Pasang jilbab pashmina di kepala dengan panjang yang sama. Tempelkan jilbab di tepi wajah bagian bawah dan sematkan jarum pentul pada kedua sisinya.

3. Tarik sisi jilbab sebelah kanan ke belakang kemudian satukan dengan sisi jilbab sebelah kiri.

4. Ambil sisi jilbab sebelah kiri dan tarik ke arah kanan kemudian lilitkan di leher hingga leher bagian kanan.

5. Terakhir, ambil sisi jilbab sebelah kanan dan tarik ke belakang.

6. Rapikan hijab untuk sentuhan akhir.

Nah, itulah cara memakai jilbab pashmina simple dan mudah yang dapat kamu terapkan dalam aktivitas padatmu tanpa harus menguras waktu dan kesabaran. Gaya yang mana yang akan kamu kenakan hari ini?

Leave a Comment