5 Tips dan Rekomendasi OOTD Hijab Saat Musim Hujan

amelia elle amelia elle (foto:instagram.com/amaliaelle)

Muslimahdaily - Saat musim hujan, sahabat muslimah mungkin lebih memilih pakaian yang hangat dan tebal untuk kegiatan sehari-hari. Selain menghangatkan tubuh di tengah udara yang dingin, pakaian tebal juga bisa bikin nyaman. Tetapi terkadang karena mementingkan kedua hal tersebut, kamu jadi lupa untuk tetap tampil rapih dan enak dilihat.

Wah sayang banget nih sahabat muslimah. Kalau kamu mulai kehilangan inspiasi outfit di tengah musim hujan ini, Muslimahdaily punya rekomendasi untuk kamu nih. OOTD hijab di musim hujan, yuk simak!

1. Long cardi dan plisket skirt

(foto: https://www.instagram.com/p/CHKPyrIBx0c/)

Long cardi sangat praktis digunakan ketika musim hujan. Kamu hanya butuh memadukannya dengan rok plisket kesayanganmu. Ini membuat tampilan OOTD musim dingin terlihat lebih simple, lho Sahabat Muslimah. Kamu juga bisa menambahkan pashmina dengan warna senada dengan warna rokmu. Jika masih terasa dingin, bisa menambahkan kaus berbahan tebal sebagai inner dar longcardi..

2. Sweater rajut dan legging

(foto: https://www.instagram.com/p/CHKPeCoL4UC/)

Selain tampil praktis dengan long cardigan, kamu juga bisa tampil keren dengan sweater rajut, sahabat muslimah. Tipsnya adalah sebelum menggunakan sweater rajut, pakailah blouse semi panjang berwarna gelap sebagai dalaman, dan tambahkan legging sebagai bawahannya. Sebaiknya gunakan legging dengan warna senada dengan inner kamu ya, warna hitam menjadi rekomedasi agar terlihat menarik. Untuk alas kaki, kamu bisa pakai boots atau sneaker, asal jangan yang warna terang, ya!

3. Coat jacket dan highwaist trouser

(foto: https://www.instagram.com/p/BrCx9hIFgzX/)

Outfit ini memang terdengar biasa saja, namun setidaknya kamu harus punya stelan satu ini saat musim hujan tiba. Kamu dapat memakai coat jacket berwarna cerah dan memadukannya dengan trouser highwaist agar membuat looks terlihat tinggi. Ini sangat cocok dipakai dengan sepatu sneaker kesayanganmu.

4. Hoodie dan jeans


(foto: https://www.instagram.com/p/CEJkSb1hStL/)

Dua item ini merupakan pasangan yang sempurna buat kamu yang ingin tampil keren saat musim hujan. Cukup keluarkan koleksi hoodie lamamu dan pakailah dengan jeans yang bisa kamu pakai sehari-hari. Agar semakin kece, kamu bisa memilih untuk menggunakan hoodie dan jeans yang oversize, lho sahabat muslimah. Selempangkan pashmina dan pasang sepatumu, ready kamu tinggal menikmati musim hujanmu.

5. Shawl dan wide skirt

(foto: https://www.instagram.com/p/B4_jgBvHXQM/)

Ootd ini digunakan ketika musim hujan sedang dingin-dinginnya. Kamu bisa memakai sweater terlebih dahulu sebagai layer pertama, baru tambahkan shawl di sekitar leher. Sempurnakan looks ini dengan menggunakan rok lebar bermotif sebagai bawahan. Pakailah legging terlebih dahulu agar jaga-jaga kakimu tidak tersibak oleh rok ketika ada angin. Ini cocok dipakai ketika berlibur di luar negeri yang memang memiliki musim dingin yang cukup lama.

Nah, itulah tips dan rekomendasi OOTD hijab di saat musim hujan. Semoga bermanfaat ya sahabat muslimah.

 

Last modified on Sabtu, 07 November 2020 06:34

Leave a Comment