Brand Fashion SETARA Milik Irish Bella Tampil Pertama Kali dalam Gelaran Fashion Show di Muffets+ 2022

Ammar zoni dan Irish bella Ammar zoni dan Irish bella ( Foto : dok.Muslimahdaily )

Muslimahdaily - Artis cantik Irish Bella berksempatan menampilkan brand fashion miliknya yang memiliki nama SETARA dalam acara Muslim Fashion Festival+ atau MUFFEST+ 2022 pada Sabtu (23/4/2022) di Ballroom Ritz-Carlton, Pacific Place, Jakarta Selatan. 

Irish Bella mengatakan bahwa brand fashion miliknya, SETARA, baru pertama kalinya tampil dalam sebuah gelaran fashion show. Irish pun mengungkapkan perasaan bahagianya meskipun ia sedikit merasa khawatir karena ini merupakan hal pertama baginya.

“Persiapannya banyak banget, tapi aku cukup puas. Walau percaya diri masih kurang yaa, jadi deg-degan gitu karena yang lain udah pada senior. Tapi support suamiku, Ammar Zoni, hebat banget jadi aku mulai percaya diri,” ungkap Irish Bella dalam konferensi pers Muffest+ 2022.

Sementara untuk detail konsep dan makna dari koleksi fashion brand SETARA, yaitu Triumph. Irish Bella menjelaskan bahwa ia mengusung konsep Triumph yang memiliki artian kemenangan. Selain itu, Irish juga memasukkan konsep ceria yang terbukti dari koleksi baju SETARA didominasi oleh warna-warna cerah, mulai dari pink, ungu, kuning, hijau, biru, hingga fuchsia.

“Konsep dari SETARA yaitu Triumph atau kemenangan, yang mana kemangan ini merupakan kemenangan melawan nafsu dan amarah untuk meningkatkan kualitas diri, terutama di bulan suci Ramadhan saat ini. Lalu warna baju yang cerah menggambarkan kebahagiaan dan rasa syukur kita atas nikmat yang diberikan,” jelas Irish Bella dan Ammar Zoni.

Irish juga menambahkan bahwa ia mendapatkan inspirasi konsep fashion SETARA yaitu berdasar dari perasaannya yang sedang berbahagia. Karena itu koleksi busana SETARA sangat warna-warni yang dilengkapi dengan material dan details keseluruhan elegant yet fun.

“Untuk inspirasi yaitu menggambarkan suasana hati kami yang sedang berbahagia, makanya tadi memberanikan diri untuk meluncurkan koleksi yang sangat warana-warni banget. Selain itu, details yang kita pakai yaitu material yang sangat elegant tapi detailsnya tuh yet fun, jadi elegant yet fun,” jelas Irish Bella.

Melalui koleksi fashion dalam brand SETARA miliknya, Irish menjelaskan bahwa ia berharap dapat membantu para Muslim, terutama para Muslimah untuk tampil lebih menawan dan stylish. Sang suami, Ammar Zoni juga mengungkapkan bahwa para Muslimah tetap dapat berpenampilan modis namun tidak mengabaikan akidah agama. Meski begitu, Irish dan Ammar menuturkan bahwa koleksi baju dari SETARA tidak hanya dipergunakan untuk Muslim saja, siapapun dapat mengenakan pakaian dari SETARA.

“Konsepnya tuh biar mengikuti perkembangan zaman juga. Kan sebelumnya kalau gamis biasanya polos, nah di sini aku menambahkan ada ukiran batik maupun aksesoris lainnya. Jadi tetap modis namun tetap berpakaian sesuai akidah agama juga. Tapinya ini bukan untuk muslim saja, semua orang bisa pakai kok,” tutur Irish Bella dan Ammar Zoni.

Selain fashion, Irish juga mengatakan bahwa nanti SETARA akan mengeluarkan beberapa produk lainnya seperti aksesoris hingga parfum.

“InsyaAllah ada koleksi lainnya, doain yaa. Nanti SETARA dari busana akan jual minyak, parfumnya juga, insyaAllah doain yaa,” ucap Irish Bella.

Dalam gelaran fashion MUFFEST+ 2022 ini, brand fashion SETARA milik Irish Bella menampilkan sembilan busana. Sebenarnya terdapat sepuluh baju yang ditampilkan, tetapi terdapat sebuah kendala sehingga hanya dapat menampilkan sembilan baju saja.

Meski begitu, gelaran fashion show pertama yang diikuti brand fashion SETARA milik Irish Bella berjalan sangat lancar dan memukau perhatian para hadirin.

Acara MUFFEST+ 2022 ini juga dilaksanakan bertepatan dengan hari ulang tahun Irish Bella yang ke-26 tahun. Hal ini pun membuat Irish Bella lebih merasa bahagia.

Last modified on Rabu, 18 Mei 2022 13:25

Leave a Comment