Tampil Cantik nan Manis Dengan Jumpsuit

Ilustrasi Ilustrasi ( Foto Itsna/Muslimahdaily.com )

Muslimahdaily - Semakin hari fesyen di kalangan muslimah terus bertambah dan bervariasi, mulai dari model, bahan dan warna-warnanya. Jumpsuit salah satunya, model pakaian yang sering disebut dengan “baju montir” ini menjadi tren di kalangan muslimah, modelnya yang simple membuat para muslimah tertarik untuk memakainya. 

Jumpsuit sudah menjadi tren di Indonesia sejak tahun 70-80-an, jumpsuit merupakan model busana one-piece atau terusan yang terinspirasi oleh seragam para pekerja tambang, proyek maupun montir. Kesan praktis menjadi keistimewaan dari busana yang kerap disebut 'overall' ini. 

Jumpsuit ini bisa kamu pakai ke berbagai acara. Baik acara formal, kasual, ataupun hanya sekedar kumpul bersama teman-teman. Pakaian satu ini dapat dipadupadankan dengan atasan kaos, kemeja, ataupun memakai cardigan.

Jika kamu ingin berpenampilan kasual, jumpsuit bisa jadi pilihan. Jika jumpsuit dengan model lengan pendek atau tidak berlengan, kamu bisa aplikasikan kaos dengan warna sesukamu, jangan lupa sesuaikan dengan warna hijab. 

Seperti model baju casual pada umumnya, model baju jumpsuit casual menekankan pada modelnya yang sederhana dan nyaman untuk dipakai beraktifitas, warnanya yang hanya bermain pada gradasi atau sekedar warna polos tanpa motif. Bahan yang digunakan untuk jumpsuit model casual biasanya seperti katun strecth, combed dan bahan lainnya yang nyaman dipakai untuk beraktifitas.

Seringkali jumpsuit dipandang kurang pantas untuk acara-acara formal. Tetapi seiring berjalannya waktu jumpsuit dibuat dengan model lengan panjang yang tentunya sangat friendly untuk para muslimah. 

Jangan lupa untuk memilih warna yang tidak terlalu mencolok mata, pilihlah warna-warna dasar agar terkesan formal, memilih bahan katun juga menjadi penting untuk menambah kesan formal. Kamu bisa gunakan ke kantor, meeting dengan client atau menghadiri acara formal lainnya.

Kamu tipe perempuan yang instan dan suka model sporty? Jumpsuit bisa menjadi pilihan kamu nih, pilihlah jumpsuit dengan bahan jeans kemudian padukan dengan sepatu running atau sepatu sporty lainnya. Kaos berwarna netral seperti hitam putih atau abu-abu bisa kamu pilih untuk menjadi pasangan jumpsuit. 

Hal penting yang harus diperhatiakan para muslimah adalah pemilihan ukuran dan bahan, pilihlah ukuran yang tentunya sesuai dengan tubuhmu dan pilihlah bahan yang nyaman, usahakan memilih bahan yang agak longgar agar lekuk tubuh tidak terlalu terlihat. Jumpsuit dapat  membuat kita terlihat lebih jenjang karena modelnya yang berbentuk terusan, cocok sekali untuk kalian yang mempunyai masalah pada tinggi badan.

Perhatiakn model dan potongan jumpsuit. Hal ini juga merupakan hal yang penting sebelum kamu membeli jumpsuit. Potongan di bagian celana biasanya akan jadi masalah jika kamu tidak mencobanya terlebih dahulu. Maka dianjurkan untuk mencobanya dulu sebelum membeli agar kamu tahu tingkat kenyamanannya saat dipakai.

Jangan lupa untuk selalu memperhatikan syariat-Nya ya sahabat muslimah, karena sebagus apapun pakaian yang kita gunakan tetapi tidak dibarengi dengan perintah-perintahNya semua akan menjadi sia-sia. “Bukanlah kecantikan itu dengan pakaian yang menghias kita, sesungguhnya kecantikan itu ialah dengan ilmu dan kesopanan.” (al-Mahfudzhot)

Leave a Comment