Berkunjung Ke Pasar Mayestik, Harus Coba 6 Jajanan Ini

Kebab Turki AB Fresh Kebab Turki AB Fresh ( Foto : Foody.id )

Muslimahdaily - Pasar Mayestik merupakan salah satu pasar terlengkap di daerah Jakarta Selatan. Selain dikenal sebagai pusat tekstil dan pakaian, disini juga populer sebagai destinasi wisata kuliner karena pilihan makanannya yang beragam.

Ada bermacam-macam menu yang ditawarkan disini mulai dari cemilan, makanan utama sampai makanan penutup. Tak hanya jajanan kaki lima, tetapi juga food court sampai dengan restoran, tinggal disesuaikan dengan keinginan saja.

Tapi ada 6 makanan seru yang wajib di coba jika berkunjung ke Pasar Mayestik yang ditanggung akan bikin ketagihan. Yuk kita eksplor lebih lanjut

1.Cendol Elizabeth

Bagi pencinta cendol wajib datang kesini, meskipun termasuk pedagang gerobakan, es cendol yang ditawarkan sangat istimewa dan tak pernah sepi pembeli. Cita rasanya segar dengan komposisi rasa yang seimbang mulai dari cendolnya yang fresh, berpadu dengan gula merah dan santan apalagi jika disajikan dalam kondisi dingin semakin sedap.

Kita bisa menikmatinya dalam kemasan gelas untuk dinikmati di tempat. Tetapi jika ingin membawakannya sebagai oleh-oleh jangan khawatir karena tersedia cendol yang bisa dibawa pulang untuk kurang lebih 5 porsi gelas dalam kemasan plastik besar. Namun supaya tetap terjaga kesegarannya elemen gula merah dan santannya terpisah di plastik yang berbeda agar cendol tidak mudah basi.

2.Kebab Turki AB Fresh

Hidangan yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi. Kedai yang satu ini juga memiliki letak yang strategis membuatnya semakin populer. Yang disajikan adalah kebab yang berisi daging dengan sayuran dan mayones.

Porsi yang disajikan disini besar sehingga mengenyangkan. Tersedia beberapa rasa seperti kebab sapi, ayam dan kambing. Salah satu andalannya adalah Kebab Kambing Spesial. Jika masih belum puas menikmatinya, tak perlu khawatir karena disini tak sekedar menjual yang fresh saja, tersedia juga kebab frozen yang dapat dipanaskan sendiri di rumah. Praktis banget.

3.Pastellia

Pastel merupakan salah satu camilan yang mengenyangkan. Satu yang terenak di Pasar Mayestik ialah Pastellia ini. Gerai yang mengusung pastel ini memiliki isian berupa sayuran, soun dan potongan ayam segar dan berpadu dengan sambal kacang yang super nikmat sebagai sambal cocolan. Ditambah lagi ukurannya yang cukup besar memberikan efek memuaskan. Selain pastelnya, disini juga tersedia menu lainnya seperti risoles dan siomay ayam.

4.Es krim potong Singapura

Salah satu gerai yang tak pernah sepi pembeli adalah es krim potong Singapura ini. Jika ingin merasakan pengalaman seru menikmati es krim menggunakan roti disinilah tempatnya. Es krim berbentuk blok ini tersedia dengan aneka rasa, beberapa di antaranya green tea, coklat, strawberry hingga rasa yang kekinian seperti choco chips. Cara penyajian yang unik dari es krim balok ini karena menggunakan roti tawar biasa atau roti pandan yang bisa dipilih sesuai dengan selera.

5.Bakmi Boy

Bakmi yang satu ini sangat legendaris di kawasan Mayestik. Mienya yang disajikan memiliki rasa yang enak karena dibuat sendiri. Dalam setiap mangkuk, pengunjung akan diberikan topping ayam rebus potong dan sayur sawi berpadu dengan kuah kaldu yang terasa sangat segar. Menu yang ditawarkan antara lain mie bakso, mie pangsit dan lainnya. Tersedia pilihan mie yamin juga untuk yang senang kering dan banyak kecap.

Cita rasanya yang tak pernah berubah sejak awal berdiri di Mayestik membuatnya bertahan lama. Tak heran jika memasuki jam makan siang khususnya restoran ini sangat ramai.

6.Aneka Jajanan Kue

Jika ingin menikmati nikmatnya jajanan kue di Mayestik adalah surganya cemilan. Disepanjang jalan di pasar ini dipenuhi gerobak pedagang kaki lima yang menawarkan kue-kue yang menarik dan variatif.

Mulai dari kue cubit, pukis, kue pancong, martabak mini, kue jala sampai dengan kue topi tersedia disini. Biasanya kue-kue yang ditawarkan tersedia dalam kemasan atau jumlahnya bebas tergantung keinginan pembeli ingin memilih yang mana. Tetapi yang pasti harganya walau bervariasi tetapi ramah kantong.

Siap berburu?

Last modified on Sabtu, 21 Juli 2018 01:23

Leave a Comment