Sensasi Makan di 5 Kafe Kucing Seru Berikut Ini

The Cat Cabin The Cat Cabin ( Foto : jakarta.panduanwisata.id )

Muslimahdaily - Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan kesayangan Nabi Muhammad Shallalah’alaihi wa sallam. Hewan yang menggemaskan ini juga disukai oleh beberapa kalangan mulai dari usia muda hingga tua. Penelitian dari Oregon State University membuktikan bahwa kucing adalah salah satu hewan yang baik hati. Itulah yang menyebabkan kucing juga dapat menjadi teman yang baik untuk manusia.

Tidak hanya itu, berdasarkan hasil studi penelitian dari Indiana University Bloomington, menonton video kucing di internet dapat memberikan dampak positif pada emosi penontonnnya sekaligus mengurangi perasaan negatif. Nah, bagaimana jika kita bermain langsung dengan kucing tersebut, pasti sangat menyenangkan.

Jika tidak memungkinkan untuk memelihara hewan menggemaskan yang satu ini, tenang saja, kamu dapat berkunjung ke kafe sambil ditemani puluhan kucing. Berikut ini 5 kafe menyedikan arena bermain bersama kucing.

1.Cat’s Village – Bandung

Kafe ini berada di Jalan Banda No. 20S, Bandung. Terdiri dari dua lantai yaitu lantai satu untuk makan dan lantai dua untuk arena bermain dengan kucing. Adapun arena bermain dengan kucing tersebut dikenakan biaya Rp50.000 per jamnya. Pengunjung tidak disarankan memberi makan kucing selain dengan pakan kucing yang telah disediakan.

2.The Cat Cabin - Jakarta

Kafe kucing ini adalah kafe pertama di Indonesia dengan konsep restoran sekaligus arena bermain kucing. Kucing di kafe ini bukan kucing yang sengaja dibeli, melainkan kucing yang diadopsi dari klinik dan diberikan oleh orang yang tidak mampu merawatnya lagi. Kafe ini terletak di Jalan Kemang Raya No. 31, RT. 13 / RW. 1, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

3.Mee Oowfe – Bogor

Terletak di Jalan Pandawa Rraya No. 26, Bogor, Mee Owwfe baru saja launching di tahun 2018 ini. Sama halnya dengan kafe lain, tempat makan dan arena bermain kucing terletak secara terpisah. Yang membedakan di sini adalah ketika ingin bermain di arena kucing, pengunjung cukup membayar Rp35.000 per jamnya. Namun, arena bermain ini hanya dibuka di hari libur, seperti Sabtu dan Minggu.

4.Cats and Coffee – Yogyakarta

Sebagai kota wisata, Yogyakarta merupakan kota yang kaya akan kuliner, termasuk menyediakan restoran unik yang satu ini. Saat berkunjung ke Yogyakarta, kalian dapat mengunjungi kafe kucing yang berada di Jl. Bougenville, Karang Gayam, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kafe ini dibuka pukul 14.00—23.00 WIB.

5.Cutie Cats Café – Jakarta

Tak hanya satu, Jakarta punya beberapa kafe kucing kekinian seperti Cutie Cats Café. Kafe ini memiliki kucing-kucing dari berbagai ras di dunia. Mulai dari Persia, Maine Coon, Scottish Fold hingga Bengals. Keunikan kafe ini juga terlihat dari beberapa spot kucing untuk tidur yang dibuat dengan bentuk rak-rak, sehingga kucing bisa memanjat dan duduk di rak-rak tersebut. Pengunjung juga bebas memberi makan pada kucing yang ada.

Bila kamu ingin makan dengan suasana yang berbeda, mungkin lima rekomendasi kafe kucing tersebut dapat menjadi sebuah pilihan, dan jangan lupa pula untuk berfoto dengan para kucing bila berkunjung ke tempat tempat tersebut.

Leave a Comment