Ini Dia 7 Cemilan Sehat Nan Nikmat

Muslimahdaily - Ngemil, siapa yang tidak suka ngemil? Wanita biasanya paling suka ngemil di berbagai kesempatan, misalnya saat bekerja, mengerjakan tugas dan sebagainya. Ngemil sih sah-sah saja, namun kamu juga harus memperhatikan cemilan yang kamu makan agar tidak membuat badan kamu semakin melar. Ada baiknya jika kamu memang suka ngemil harus mengemil dengan yang sehat dan aman untuk dikonsumsi!

Berikut ini beberapa cemilan sehat yang bisa kamu konsumsi disaat lapar melanda.

1. Kraker gandum (malkist)

Cemilan berupa kraker gandum atau yang biasa dikenal dengan malkist merupakan cemilan cocok untuk segala suasana. Selain enak, tetapi kraker gandum biasnaya tak membuat kenyang, namun cemilan yang satu ini bolehlah untuk mengganjal rasa lapar. Selain itu kraker gandum juga memiliki banyak kandungan gizi yang baik untuk tubuh.

2. Buah-buahan segar

Buah segar adalah cemilan terbaik yang bebas kamu makan kapan saja. Buah kaya akan serat, mineral dan vitamin yang baik bagi tubuh. Kamu pun dijamin tidak akan ‘melar’ meski banyak ngemil buah-buahan segar.

3. Salad sayuran

Sama seperti buah-buahan, salad yang berisi sayuran juga cemilan sehat yang boleh kamu coba. Selain enak, salad juga menyehatkan tubuh karen amnegandung banyak gizi dan vitamin dari berbagai sayur yang dipakai. Dijamin tidak akan gemuk deh jika kamu rajin ngemil yang satu ini!

4.Kacang-kacangan

Kacang juga termasuk cemilan yang asyik dan sehat loh! Contohnya ada kacang mede, kacang almond, oat, kacang low fat, dan sejenisnya selain enak ternyata juga bermanfaat bagi tubuh lo! Hal ini karena kacang mengandung banyak protein dan lemak baik serta mampu memenuhi gizi bagi tubuh. Kacang juga banyak mengandung serat sehingga bisa membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Kacang juga mengandung antioksidan, dapat meningkatkan produksi serotonin bagi tubuh dan mengatur gula darah.

5. Popcorn

Popcorn cemilan favorit hampir semua orang. Selain enak, popcorn ternyata juga rendah lemak, rendah kalori dan bisa membuat kenyang karena mengandung karbohidrat yang kompleks. Tapi jangan ditambah mentega cair ya!

6. Air putih

Meski sederhana, air putih ternyata sangat bermanfaat loh untuk tubuh! Minum banyak sangat sehat, membantu utbuh tetap terhidrasi dengan baik dan yang penting tidak menyebabkan kegemukan karena tidak mengandung kalori sama sekali alias 0% kalori.

7. Susu

Selain air putih, susu juga bisa dijadikan alternatif sehat untuk cemilan sehat disaat lapar. Susu kedelai bisa dijadikan pilihan cemilan sehat karena selain mengenyangkan, susu kedelai juga rendah kalori dan lemak serta dapat mengurangi kadar kolesterol dalam darah.

So, siapa disini yang suka ngemil ? yuk beralih ke cemilan sehat agar tubuh kita tetap sehat dan ideal!

Leave a Comment