5 Fakta Tentang Mengonsumsi Ikan Salmon yang Jarang Diketahui Foodie

By July 13, 2019 0
Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Ikan salmon merupakan salah satu makanan super sehat yang mungkin sudah sering disarankan para ahli nutrisi dan kesehatan. Jenis ikan ini sangat sehat dan kaya nutrisi untuk meningkatkan kesehatan tubuhmu.

Saat kamu berbelanja ikan salmon di supermarket, kamu perlu memperhatikan ada beberapa pilihan di rak bagian makanan laut. Berikut adalah beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang ikan salmon dan mungkin belum pernah kamu baca sebelumnya.

1.Ada Banyak Jenis Salmon

Rupanya, ada beberapa jenis ikan salmon. Kendati semua terlihat mirip, tetapi ada sejumlah perbedaan. Jenis salmon yang paling murah adalah sohib.

Selanjutnya, ada salmon coho yang memiliki tekstur rasa lebih lembut daripada jenis ikan salmon lainnya. Sementara itu, salmon sockeye memiliki lebih banyak variasi rasa. Salmon pink adalah spesies ikan salmon terkecil, sedangkan yang terbesar adalah salmon king. Terakhir, ada salmon Atlantik yang sering dibudidayakan untuk konsumsi masyarakat di seluruh dunia.

2.Tinggi Asam Lemak Omega-3

Kandungan asam lemak omega 3 merupakan jenis lemak sehat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. lemak ini membantu meningkatkan kesehatan jantung, otak, serta kulit dan rambut.

Ikan salmon mungkin menjadi diet yang paling direkomendasikan bagi kamu yang kekurangan asam lemak omega-3, terutama bagi ibu hamil dan menyusui. Cukup 3 ons setiap hari, kamu bisa memenuhi kebutuhan nutrisi harian dan mendukung kesehatan tubuh dalam jangka panjang.

3.Salmon Kalengan Pilihan Bagus

Jika sulit mendapatkan ikan salmon segar, ikan salmon kalengan juga tidak kalah menyehatkan. Biasanya, ikan salmon kalengan merupakan jenis ikan salmon pink yang disimpan dalam kemasan kaleng agar lebih mudah didistribusikan ke seluruh dunia.

Kamu juga lebih mudah menyimpan di lemari es selama beberapa minggu hingga 1 bulan. Gunakan ikan salmon kalengan ini untuk menu sarapan, olesan roti, atau tambahan salad sayuran favoritmu.

4.Jangan Khawatir jika Tidak Organik

Semua orang yang menyadari pentingnya arti kesehatan tentu akan memilih yang alami dan organik. Tetapi, para ahli memberi tahu bahwa tidak ada standar untuk menyebutkan ikan salmon organik pada label kemasan.
Bagi ibu hamil dan menyusui perlu dipastikan agar ikan salmon tidak terkontaminasi merkuri atau bahan kimia lain dari laut.

5.Salmon Beku Bisa Lebih Baik Ketimbang Salmon Segar

Ketika ikan salmon ditangkap nelayan, ikan akan dibekukan dan diangkut. Biasanya, ikan salmon dipotong dan dibersihkan terlebih dahulu. Ini artinya, jauh lebih segar ketimbang yang kamu beli dari toko kelontong atau supermarket. Lagipula, salmon beku masih memiliki rasa dan tekstur yang baik.

Nah, mengetahui fakta seputar ikan salmon, kini kamu jangan ragu menyantap menu berbahan ikan salmon untuk kesehatan yang lebih baik.

Leave a comment

© 2018 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama